Sukses

Gabung Relawan Gempa Lombok, Komeng Jadi Panutan

Komeng dokumentasikan aktivitasnya sebagai relawan gempa Lombok.

Liputan6.com, Jakarta - Komedian Komeng yang terkenal lucu dan jail, ternyata memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi. Melalui akun Instagramnya, Komeng mengunggah video singkat saat berada di Lombok sebagai relawan guna membantu masyarakat yang terkena musibah.

Mengenakan rompi Palang Merah Indonesia (PMI), dalam video tersebut komeng menjelaskan kondisi terkini Lombok yang porak-poranda akibat gempa. Selain itu, Komeng juga berinteraksi dengan warga setempat yang rumahnya rata dengan tanah karena gempa tersebut.

"Semoga masyarakat lombok dan sekitarnya selalu diberi kesabaran dan tabah menghadapi bencana ini , semangat Indonesiaku , saudaraku di Lombok 💪💪#komeng @palangmerah_indonesia #payforlombok #pedulilombok," tulis Komeng dalam keterangan video yang diunggahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Didukung Warganet

Dukungan dan doa didapatkan komeng dari warganet yang mengomentari video tersebut. Mereka takjub melihat sisi kemanusiaan yang dimiliki oleh bapak tiga anak itu. Biasanya, Komeng tak pernah serius lantaran kerap bercanda dan jail kepada setiap orang.

"Respect buat bang komeng👏🙏," tulis @mecin_asin.

"Semangat bang Komeng untuk misi kemanusiaan, dan jangan lupa untuk terus jaga kesehatan disana.. "siamo tutli fratelli" 😁👍," tulis @adityaatmaja93.

3 dari 3 halaman

Didoakan

Menurut warganet, apa yang dilakukan Komeng perlu dicontoh. Sebab seorang selebritas harus bisa menjadi panutan untuk orang banyak, karena setiap apa yang dilakukan akan menjadi sorotan publik.

Selain itu, mereka juga mendoakan keselamatan kepada Komeng selama menjadi relawan.

"Idola yang patut di contoh. Tebarkan kebaikan bang komengdenidwifitriyantoSemoga jadi jalan menuju surga bang komeng, hati hati jaga keselamatan," tulis @ymuhammadwahyudi.

"Salut sm om komeng euy, ga bnyk pencitraan, terjun langsung. Barakallah om moga sehat selalu," tulis @vipcoffee.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.