Sukses

Anaknya Sulit Belajar, Donita Mulai Khawatir

Donita mengungkapkan kekhawatirannya akan sang anak yang mulai sulit belajar.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Donita dan Adi Nugroho saat ini memang menikmati masa-masa sebagai orangtua. Sejak menikah pada 2014 lalu, keduanya telah dianugerahi dua orang putra yakni Athariz Alfarizqi Svarga Nugroho dan Parvaiz Farezell Shaquill Nugroho.

Namun baru-baru ini, melalui unggahan dalam akun Instagram pribadinya, Donita mengungkapkan kekhawatirannya akan sang anak. Donita khawatir akan putra pertamanya, Svarga yang tidak terlalu menyukai belajar.

Donita juga mengakui terkadang Svarga tidak memperhatikan gurunya, dan sering melakukan kesalahan ketika menyebutkan huruf-huruf hijaiya.

Padahal, menurutnya, kadang putra sulungnya ini dapat menunjukkan huruf-huruf tersebut dengan benar. Sebagai orangtua, Donita pun mulai khawatir terhadap perkembangan anak nantinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pendapat

"Mau sharing dan tanya pendapat. Svarga lg belajar ngaji, tp disetiap prosesnya kadang dia suka2 ga mau merhatiin gurunya. Trus kaya huruf itu suka disalah2in.. padahal kl lg ga ditanya, dia suka bawa kertas yg ada huruf hijaiya nya trus nunjuk a, ba, ta," tulisnya dalam keterangan unggahannya.

 

3 dari 4 halaman

Takut

Di samping itu, ibu dua anak ini juga tidak ingin memaksakan Svarga untuk belajar. Hal tersebut tidak ingin ia paksakan karena ia takut anaknya akan trauma nantinya.

"Cuma ko deg2an yah.. vaga ini paham apa engga.. dilanjutin belajarnya atau jng.. karna takutnya jd terkesAn maksa nanti anaknya malah trauma," tambahnya.

 

4 dari 4 halaman

Saran

Menanggapi unggahan Donita tersebut, beberapa warganet pun ikut memberikan masukkan pada unggahan tersebut. Banyak dari mereka yang ternyata mengalami hal yang serupa dengan anak sulung Donita ini.

"Sama bgk ka @donitabhubiy aku baru td bgt abis ajarin dia dan dia klkuannya sma bgt kaya abang svarga.. tp slth liat postingan kaka aku plong trnyata emg anak kaya gitu,dan aku liat jg cntoh2 byk ko yg sabar trus dan telaten ajarin anaknya bljr wlpn anak smaunya tp lama2 anaknya paham dan ngrti,krna pada dsarnya anak itu sbnrnya mendengar," tulis akun @tiara.maulina93.

"Ndak papa yg penting dia denger yg bener2...soalnya klo masih belajar itu ibaratnya nmpung paham ngga paham yg penting isi aja," tulis akun @hiemma_hiem.

"Anak pintar kak.memang mash kecil belajar sambil bermain lebih efektif," tulis akun @bettymentaripagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini