Sukses

Ruben Onsu Bayarkan Kurban Sapi untuk Julia Perez

Ruben Onsu membeli seekor sapi yang dia berikan sebagai kurban atas nama Julia Perez.

Liputan6.com, Jakarta - Tak lama lagi Hari Raya Idul Adha akan tiba. Meski beragama nonmuslim, presenter kondang, Ruben Onsu, rupanya juga akan berkurban.

Bukan untuk dirinya atau pun keluarganya, Ruben Onsu akan berkurban untuk sahabat baiknya yang telah tiada, Julia Perez. Hewan kurbannya sendiri ia beli dari Billy Syahputra.

"Iya (beli di) si Billy. Gue belikan kurban buat Jupe. Aku memang niatkan buat (pahala) Jupe," ujar suami Sarwendah tersebut saat ditemui di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (10/8/2018).

Rencananya, hewan kurbannya akan disalurkan ke masjid yang dibangun Julia Perez di kawasan Serang, Banten. Ia berharap kurbannya bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

"Itu mau dikirim ke masjid yang Jupe didirikan. (Kurban) satu sapi. Saya serahkan sama keluarganya biar keluarganya saja yang memberikan," papar Ruben Onsu.

 

Simak juga video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Respons Keluarga

Keluarga Julia Perez pun sangat bersyukur dengan niat baik Ruben Onsu. "Keluarganya terharu, sedih, gitu saja. Mau dikirim ke Serang, sekarang masih di tempatnya Billy," ucap Ruben Onsu.

3 dari 3 halaman

Harga Sapi

Untuk harganya sendiri Ruben Onsu tak mau sesumbar. Karena baginya yang paling penting adalah niat baik dalam berkurban.

"Lumayan-lah. Pokoknya saya enggak lihat berapanya, yang penting niat saya untuk sahabat saya. Saya niatkan untuk Jupe, kan, belum kurban juga," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.