Sukses

Produser Dilan 1990 Siapkan Film Biografi Taufiq Kiemas

Max Pictures, yang juga rumah produksi film Dilan 1990, menyiapkan film biografi mendiang Taufiq Kiemas.

Liputan6.com, Jakarta - Sukses dengan film Dilan 1990, Max Pictures kembali menggarap film baru. Bukan drama remaja seperti Dilan 1990, melainkan perjalanan hidup (biografi) tokoh besar di panggung politik Indonesia.

Melalui film berjudul Abang, Max Pictures bakal mengangkat kisah Taufiq Kiemas, yang juga dikenal sebagai suami Megawati Soekarnoputri.

"Film Abang akan merekam masa-masa muda Taufiq Kiemas sebagai aktivis mahasiswa yang mengagumi Soekarno," kata Imran Hasibuan, penulis buku biografi Taufiq Kiemas, yang didapuk sebagai tim produser bersama Ody Mulya.

"Film ini juga akan membahas soal kisah cinta Taufiq dengan Megawati," dia menjelaskan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dapat Restu

Untuk mengangkat sosok Taufiq Kiemas ke layar lebar, tim produksi mengaku sudah mendapatkan izin dari keluarga. Plot cerita pun tak banyak mengupas soal dunia politik yang dijalankan Taufiq Kiemas.

"Ini bukan tentang Taufiq yang sudah jadi politisi, tapi tentang masa-masa muda, tentang perjuangannya dia," dia mengungkapkan.

 

 

3 dari 3 halaman

Audisi Pemain

Saat ini, Max Pictures bersama dengan Imran Hasibuan tengah mencari bintang-bintang yang akan berakting di film Abang.

"Saat ini kami sedang mencari pemeran pendukung. Kalau untuk pemeran utamanya belum enaklah kalau disebut sekarang," dia mengakhiri.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini