Sukses

Rahasia Mencekam di Balik Syuting Film Sebelum Iblis Menjemput

Film Sebelum Iblis Menjemput mengambil beberapa tempat syuting yang terbilang angker, seperti di sebuah vila yang sudah 40 tahun tak berpenghuni.

Liputan6.com, Medan - Melakoni peran di film bergenre horor yang berjudul Sebelum Iblis Menjemput, merupakan hal baru bagi Karina Suwandi dan Chelsea Islan. Apalagi keduanya harus berakting di sebuah vila tua yang tidak lagi ditempati lebih dari 40 tahun.

“Ini film horor pertama saya dan sebelum syuting memang benar-benar belum terbayang ini akan seperti apa dan ketika diperjelas jalan cerita filmnya akhirnya tertarik dan tidak mungkin menolak,” kata Karina Suwandi di sela-sela acara meet and greet pemain film Sebelum Iblis Menjemput di Ringroad City Walks Medan, Sumatera Utara, Rabu (8/8/2018).

Setelah membaca skrip, Karina Suwandi yang awalnya merasa takut dengan cerita film Sebelum Iblis Menjemput, kemudian tertarik untuk memerankan salah satu karakter yaitu Laksmi.

“Awalnya merasa kok seram ya, kemudian setelah terus dibaca dan didalami memang ini benar-benar berbeda dari film horor yang ada,” tuturnya.

Kengerian semakin menjadi ketika Karina dan pemain lain datang langsung ke lokasi syuting yang merupakan sebuah vila tua di Puncak.

“Kita syuting Sebelum Iblis Menjemput di vila yang sudah 40 tahun tidak ditinggali, dan itu merupakan hal yang benar-benar menantang. Cukup mencekam pertama kali masuk ke dalam villa tersebut. Ada perasaan 'Wow' karena kondisinya sudah benar-benar tua,” terang Karina Suwandi.

“Kita sudah mempersiapkan sejak lama dan cukup banyak latihan yang dilakukan sehingga kita merasa siap untuk berperan di film ini,” ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Horor Pertama

Hal yang sama juga dikatakan oleh Chelsea Islan. Walau film yang disutradarai Timo Tjahjanto tersebut merupakan film horor pertamanya, namun Chelsea tidak mengalami kendala.

“Ini horor pertama saya dan selama syuting tidak ada kendala yang terjadi. Saya benar-benar fokus berkarya dan fokus memerankan karakter Alfie di film tersebut,” tutur Chelsea Islan.

“Di film ini menggambarkan cerita yang memang kita tidak tahu sebelumnya. Yang akan kita tonton ini adalah sebuah film yang membuat kita merasa ada sosok yang seperti ini atau ada yang percaya dengan sesuatu hal,” imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Standar Film Horor

Selain itu, Chelsea Islan menilai film Sebelum Iblis Menjemput bisa menjadi standar bagi film horor Indonesia untuk kembali merajai box office. Sebelum Iblis Menjemput merupakan film bergenre horor hasil produksi dari Sky Media bekerja sama dengan Legacy Pictures dan Ideate Media.

Film yang akan tayang serentak di bioskop pada 9 Agustus 2018 ini dibintangi oleh Chelsea Islan, Pevita Pearce, Samo Rafael, Hadijah Shahab, Ruth Marini, Karina Suwandi, Ray Sahetapy, dan Clara Bernadeth.

4 dari 4 halaman

Cerita Misteri

Berlokasi di Jakarta dan Puncak Bogor, film Sebelum Iblis Menjemput menceritakan pengalaman Alfie (Chelsea Islan) yang dihantui masa lalunya. Ketika ayahnya, Lesmana (Ray Sahetapy) terasingkan koma karena gejala penyakit misterius, Alfie memutuskan untuk mendatangi vila yang suka didatangi ayahnya.

Di sana Alfie berusaha mencari tahu apa yang terjadi pada ibunya yang dulu meninggal secara janggal. Di sana ia bertemu Maya (Pevita Pearce) yang merupakan saudari tirinya.

Di vila tersebut mereka menguak rahasia mengerikan Lesmana. Namun semua itu membawa mereka ke nasib yang lebih mengerikan dari kematian. (Reza Efendi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.