Sukses

Anak Konglomerat, Inilah Fakta Menarik tentang Dipo Latief Suami Nikita Mirzani

Dipo Latief belakangan menjadi sorotan, bukan karena kiprah bisnisnya tapi urusan rumah tangganya dengan Nikita Mirzani.

Liputan6.com, Jakarta Dipo Latief menjadi sosok yang disorot media entertainment Tanah Air, belakangan ini. Itu karena Nikita Mirzani berseteru dengan suami sirinya tersebut. 

Apalagi, setelah Nikita Mirzani mengajukan gugatan cerai sekaligus sidang itsbat atau pencatatan pernikahan, ternyata diam-diam Dipo Latief mengajukan laporan ke polisi.

Tidak tanggung-tanggung, dalam laporan di Polres Jakarta Selatan, Dipo Latief mengaku telah terjadi KDRT atau Kekerasan Dalam Rumah Tangga, yang diduga dilakukan Nikita Mirzani kepada dirinya.

Menikah diam-diam tak diketahui media, pasangan ini jadi buah bibir. Dipo Latief kini menjadi pusaran pemberitaan media hiburan. Jauh sebelum menikah siri dengan Nikita Mirzani Dipo Latief sesungguhnya aktif sebagai pengusaha. 

Inilah fakta menarik lainnya tentang Dipo Latief.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Anak Konglomerat

Ahmad Dipo Ditiro, begitulah nama lengkap Dipo Latief. Suami Nikita Mirzani ini adalah anak kedua dari empat bersaudara. Ayahandanya Abdul Latief, sosok konglomerat di zaman Orde Baru. Di era pemerintahan Presiden Soeharto, Abdul Latief pernah menjabat sebagai menteri.

Gurita bisnis ayahanda Dipo Latief adalah departement store besar dengan brand Pasaraya dan bidang lain. Termasuk hotel, yaitu The Ambhara Hotel.

ALatief Corporation yang didirikan Abdul Latief juga dikelola oleh Dipo Latief dan kakaknya, Medina Latief Harjani. Itulah mengapa Dipo dikenal juga sebagai pengusaha, yang turut mengurus bisnis ayahnya, Pasaraya, yang berdiri tegak di kawasan Blok M, sejak era tahun 1980-an.

3 dari 6 halaman

Anak Mantan Bos Televisi

Dipo Latief lahir di Jakarta, 9 Januari 1973. Mengutip dari Wikipedia, tercatat Dipo Latief pernah menjabat sebagai Presiden Direktur/CEO dan Komisaris pada PT Tata Disantara serta PT Pasaraya International Hedonisarana, anak perusahaan Holding Company, ALatief Corporation.

Bersama kakaknya, Medina Latief, Dipo bahu membahu mengembangkan bisnis yang didirikan ayahandanya. Sebenarnya bukan hanya Pasaraya, Abdul Latief juga dikenal sebagai pemilik stasiun televisi Lativi.

Di era awal tahun 2000-an, Lativi menjadi salah satu stasiun televisi yang kondang. Hingga akhirnya Lativi tutup dan dilepas Abdul Latief. Jadi belasan tahun lalu, Dipo Latief dikenal juga sebagai anak bos televisi.

4 dari 6 halaman

Nikah dengan Nikita Mirzani

Sebuah sumber yang dekat dengan Dipo Latief mengisahkan, pertemuan Dipo Latief dan Nikita Mirzani terjadi tahun 2017. Setelah itu pasangan yang dimabuk asmara ini jadi menjalin hubungan intens. 

Versi Nikita Mirzani, dia seperti terpaksa menikah dengan Dipo Latief. "Dianya yang ngajak, tadinya Niki pikir pacaran-pacaran aja," kata Nikita Mirzani di Jakarta, beberapa waktu lalu. 

Dipo Latief menikah siri dengan Nikita Mirzani 18 Februari 2018 di Jakarta. Saat itu, Dipo Latief tak langsung membawa istri barunya ke lingkungan keluarga besarnya. Agaknya, inilah pangkal berembusnya isu, Nikita Mirzani tak direstui mertua. 

5 dari 6 halaman

Dekat dengan Anak Tiri

Saat menikah dengan Nikita Mirzani, Dipo Latief berstatus duda tiga anak. Sementara publik pun sudah tahu Nikita Mirzani adalah janda dengan dua anak dari dua suami berbeda. 

Uniknya, anak-anak Nikita Mirzani, kata seorang sumber, cukup dekat dengan Dipo Latief. Misalnya Laura atau Loli, anak sulung Nikita yang memiliki kedekatan dengan Dipo Latief. "Dipo sayang juga dengan anaknya Nikita," kata sang sumber.

Nikita Mirzani diketahui sempat diisukan melakukan kekerasan fisik pada Loli. Bahkan ini sempat membuat Arist Merdeka Sirait, ketua Komnas Perlindungan anak angkat bicara, beberapa waktu lalu. Belakangan isu itu dibantah Nikita.

6 dari 6 halaman

Lulusan Luar Negeri

Sebagai anak pengusaha besar, Dipo Latief beruntung karena bisa sekolah sampai strata tinggi dan ditempuh di luar negeri. Pria bertubuh sedang dan berdahi lebar ini menyandang gelar MBA, Financial Management, dari San Francisco Management Science (1999 – 2000).

Seperti kakaknya, Medina Latief Harjani, sama-sama jebolan sekolah di Amerika Serikat. Abdul Latief jelas memperhatikan pendidikan anak-anaknya. Dan, tentu menginginkan tongkat estafet bisnis diteruskan ke mereka. Dan memang kendali bisnis sekarang dipegang Medina dan dibantu Dipo. 

Dipo Latief mempunyai ibu sambung yaitu Donna Louisa. Ia adalah mantan model dan presenter Lativi, yang usianya jauh di bawah Abdul Latief dinikahi ayahanda Dipo, di tahun 2003. Dari pernikahan ayahanya itu, Dipo punya adik tiri bernama Nagara. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.