Sukses

Melahirkan Anak Secara Caesar, 4 Artis Tanah Air Ini Justru Di-bully

Bukan karena perubahan tubuh, deretan artis Tanah Air ini di-bully setelah melahirkan secara caesar.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa artis Tanah Air ini tengah berbahagia. Mereka merasakan proses melahirkan anak yang mendebarkan.

Namun artis Tanah Air ini tak bisa melahirkan secara normal. Akhirnya, mereka terpaksa melakukan prosedur secara caesar.

Setelah berhasil melahirkan dengan selamat, mereka pun mengunggah foto sang buah hati di media sosial.

Sayangnya, mereka mendapatkan bully-an dari warganet. Siapa saja artis Tanah Air yang di-bully?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mytha Lestari

Mytha Lestari baru saja dikaruniai buah hati pertamanya yang diberi nama Mahatma Kala Maheswara. Ia melahirkan secara caesar. Karena kondisi ketubannya sudah mengering.

Setelah menahan rasa sakit, Mytha Lestari mendapatkan putra pertamanya yang sehat. Mytha pun memamerkan anaknya di akun media sosial miliknya.

Namun Mytha justru di-bully oleh warganet. Ia dianggap belum bisa menjadi ibu sesunggunya karena melahirkan secara caesar.

Padahal, seorang ibu harus menahan rasa sakit luar biasa ketika melahirkan, baik caesar atau normal.

3 dari 5 halaman

Zaskia Adya Mecca

Zaskia Adya Mecca juga mengalami kondisi yang sama seperti Mytha Lestari. Ia melahirkan anak keempatnya secara caesar.

Alih-alih berada di dalam rumah, Zaskia Adya Mecca terlihat sibuk dengan kegiatannya. Padahal, ia baru saja melahirkan.

Setelah seminggu melahirkan, Zaskia Adya Mecca telah bisa mengenakan celana jeans. Lucunya, warganet mem-bully Zaskia Adya Mecca. Ia dianggap melanggar tabu.

Beberapa dari mereka seolah mengajari Zaskia Adya Mecca bagaimana merawat diri setelah melahirkan. Padahal, istri Hanung Bramantyo telah memiliki tiga anak sebelumnya.

4 dari 5 halaman

Ashanty

Ashanty pun juga pernah mengalami kejadian tak menyenangkan dengan warganet. Itu terjadi saat melahirkan anak pertamanya, Arsy pada 2014 silam.

Ashanty melahirkan secara caesar. Prosedur itu harus dilakukan karena ada pengentalan darah. Proses kelahirannya sempat disiarkan secara live oleh stasiun tv.

Ashanty dan Anang berpikir memberikan edukasi kepada masyarakat lewat video persalinan itu.

Namun beberapa warganet justru berbeda. Mereka menyebut hal itu merupakan sesuatu yang tak pantas dilakukan. Apalagi disiarkan di stasiun tv swasta ternama.

5 dari 5 halaman

Nagita Slavina

Nagita Slavina juga pernah menjadi korban bullying setelah melahirkan. Nagita Slavina melahirkan Rafathar pada 2015 silam secara caesar.

Nagita Slavina sangat berharap bisa melahirkan secara normal. Ia bahkan tak mau diinduksi. Namun kondisi berbeda.

Istri Raffi Ahmad ini mengalami pecah ketuban di dalam. Membuat bayinya harus segera dikeluarkan. Nagita Slavina terpaksa melakukan prosedur caesar.

Sama seperti Mytha Lestari, Nagita Slavina dianggap belum pantas menjadi seorang ibu. Ia melahirkan secara caesar. Warganet berkomentar seperti itu di akun media sosial milik Nagita Slavina.

Nagita Slavina juga sama-sama berjuang keras. Bahkan, risikonya juga berbahaya. Antara hidup dan mati saat prosedur caesar, sama seperti ibu yang melahirkan secara normal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini