Sukses

Mendaftar Wajib Militer, Eunkwang Absen dalam Konser BTOB di Jakarta?

Sebentar lagi BTOB akan menggelar konser pertama mereka di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Penantian panjang para penggemar BTOB di Indonesia sebentar lagi akan terbayarkan. Rencananya, Sungjae dkk akan menggelar konser pertama mereka di Jakarta pada 21 September 2018 mendatang.

Konser bertajuk BTOB in Jakarta 2018 itu bakal digelar di The Kasablanka Hall. Sayangnya, konser pertama BTOB di Jakarta nanti tampaknya akan berkurang satu personel.

Sang leader, Seo Eunkwang mendadak harus mulai menjalani wajib militer atau wamil. Seperti diumumkan langsung oleh agensi yang menaungi BTOB, Cube Entertainment, baru-baru ini.

"Eunkwang akan mendaftar pada 21 Agustus untuk bertugas sebagai tentara aktif. Karena Eunkwang sendiri ingin mendaftar dengan tenang, kami memutuskan untuk tidak mengumumkan lokasi dan waktu pendaftarannya," ujar salah seorang perwakilan agensi seperti dikutip dari Soompi, Rabu (8/8/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peraturan Baru

Hal ini terkait dengan adanya peraturan baru di mana para pria di Korea di bawah umur 28 tidak dapat menunda dan harus mendaftar wamil sebelum usia 30 tahun.

Berdasarkan peraturan tersebut, para idola K-Pop kelahiran 1989-1990 harus mendaftar wamil sebelum akhir 2018. Dan Eunkwang BTOB merupakan kelahiran tahun 1990.

Ia akan berusia 28 tahun pada November 2018 mendatang. Eunkwang menjadi personel BTOB pertama yang mendaftar wamil.

3 dari 3 halaman

Janji Eunkwang

Lewat Instagram pribadinya, Eunkwang BTOB lantas buka suara terkait hal ini. Eunkwang meminta maaf dan berjanji akan tetap menghibur para penggemar sebelum ia resmi masuk wajib militer dua minggu lagi.

"Aku akan kembali dengan sehat dan menepati janjiku pada Melodies (sebutan penggemar BTOB). Kita akan bertemu selama dua minggu sebelum aku pergi. Tunggu aku ya! Terima kasih dan aku sangat mencintai kalian," katanya.

 

안녕 내 사람들 다들 많이 놀랐죠? 토닥토닥 나라의 부름을 받아 우리나라를 지키는 국방의 의무를 다 하러 가게되었네요! 많은 연락들과 우리멜로디들의 메세지와 글들을 보면서 '참 많은 사랑 받고있구나, 그래도 나름 참 열심히 살았구나' 라고 느꼈어요.그 만큼 더 미안하고 아쉬운 마음이 커지네요. 멜로디와 못다한 약속들은 건강히 돌아와서 꼭 지킬게요^^ 앞으로 남은 2주동안 우리 만날 날들을 위해 정말 후회없이 열심히 살고 갈거에요! 기대해요! 항상 감사드리고 또 감사드려요 그리고 많이 사랑합니다 우리 멜로디!!💕 할 말이 많지만 그건 좀 나중에^^ㅋㅋㅋ히릿 그럼 잘자요! 광나잇💕

A post shared by 서은광 (@btob_silver_light) on

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini