Sukses

Jadi Menantu Bambang Trihatmodjo, Varsha Strauss Ganti Nama

Varsha Strauss kini telah resmi menjadi menantu Bambang Trihatmodjo dan tentunya bagian dari keluarga Cendana.

Liputan6.com, Jakarta - Pada 2018 ini anggota keluarga Bambang Trihatmodjo bertambah satu. Anak keduanya, Panji Trihatmodjo, diketahui baru saja menikahi kekasihnya, Varsha Strauss.

Keduanya menggelar akad nikah pada 3 Agustus 2018. Kini Varsha Strauss pun telah resmi menjadi menantu Bambang Trihatmodjo dan bagian dari keluarga Cendana.

Ada yang berbeda dari Varsha Strauss setelah kini menyandang status sebagai istri dari Panji Trihatmodjo. Wanita berdarah Amerika Serikat-Austria tersebut memutuskan untuk mengganti namanya.

Di Instagram pribadinya, menantu Bambang Trihatmodjo itu tidak lagi menggunakan nama Varsha Strauss. Bule cantik itu lantas mengubah nama belakangnya menjadi 'Adhikumoro', yang tak lain adalah nama tengah Panji.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Adat Jawa

Meski Varsha Strauss bukan asli Indonesia, pernikahannya dengan Panji tetap digelar dengan konsep adat Jawa. Sebelum menikah, Varsha juga melewati malam midodareni.

Di prosesi akad, Varsha tampak cantik mengenakan kebaya putih. Rambutnya disanggul dan memakai paes di bagian dahi sesuai dandanan pengantin Jawa.

Resepsi pernikahannya dilakukan sehari setelahnya yakni pada Sabtu (4/8/2018) di kawasan Jakarta Selatan. Berbeda dengan akad yang hanya dihadiri keluarga dan sahabat dekat, undangan resepsi disebarkan ke banyak tamu.

 

3 dari 3 halaman

Ijab Kabul Bahasa Inggris

Menariknya, Panji mengucapkan kalimat ijab kabul dalam bahasa Inggris, mengingat keluarga Varsha bukan orang Indonesia. Varsha dan keluarganya menggunakan bahasa Inggris dalam percakapan sehari-hari.

Pada momen bahagia ini, ayahanda Varsha, James Strauss, bertindak sebagai wali nikah. James tidak mewakilkan pernikahan putrinya ke penghulu, tapi ia sendiri yang menikahkan Panji dengan Varsha.

"Marriage and Wedding of Varsha daughter of James Strauss with the mahar mention above in cash," ujar Panji seraya menggenggam tangan James.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.