Sukses

Kasihan, 4 Selebritas Indonesia Ini Pernah Mendapat Body Shaming dari Warganet

Sosok yang seringkali mendapat perlakuan body shaming adalah kalangan selebritas perempuan Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta Kebanyakan orang gemar memperhatikan dan mengomentari bentuk tubuh orang lain. Hal tersebut sampai melahirkan suatu body-image negatif, yang dikenal dengan istilah body shaming.

Sosok yang seringkali mendapat perlakuan body shaming biasanya kalangan selebritas. Dikutip dari hipwee.com, body shaming mengacu pada pernyataan negatif kepada individu yang memiliki ukuran tubuh tertentu.

Di Indonesia, pemaknaan body shaming merambah dalam arti luas. Tak hanya ukuran tubuh yang menjadi bahan olok-olokan, melainkan juga warna kulit. Sebagai orang yang sering berlalu-lalang di layar kaca dan layar lebar, tak jarang beberapa para selebritas Tanah Air dituntut untuk tampil sempurna.

Sekali saja ada yang kurang dari segi fisik, publik tak segan-segan mengkritik para idola di dunia hiburan itu. Dan yang memberikan komentar nyinyir, kalau tak mau dibilang pedas, adalah netizen atau warganet. 

Komentar pedas itu bisa bikin kita mengelus dada saat membacanya.

Inilah beberapa selebritas Indonesia yang sering mengalami body shaming

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Audy Item

Istri aktor Iko Uwais ini sering sekali mendapat body shaming dari warganet karena bentuk tubuhnya semakin gemuk. Bahkan, ada warganet yang nyinyir dan menilai Audy Item tak cocok menjadi pendamping Iko Uwais karena bentuk tubuhnya.

 

3 dari 5 halaman

2. Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina juga pernah dapat penilaian negatif dari para warganet. Prilly Latuconsina sering kali di-bully karena bentuk tubuhnya yang dinilai pendek.

 

4 dari 5 halaman

3. Kimmy Jayanti

Model dan peragawati Kimmy Jayanti juga tak luput dari body shaming. Apa yang salah dengan tubuh model Kimmly yang ideal itu?

Ternyata pemain film I Know What You Did on Facebook ini Kimmy seringkali di-bully karena warna kulitnya yang gelap.

 

5 dari 5 halaman

4. Rossa

Diva sekelas Rossa ternyata kena body shaming juga. Belakangan dia sempat menanggapi berbagai komentar warganet tentang bentuk tubuhnya yang mungil. Ada saja warganet yang nyinyir berkomentar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.