Sukses

Istri Gilang Dirga Curhat Tertipu Rp134 Ribu

Adiezty Fersa, istri Gilang Dirga, baru-baru ini mengalami insiden penipuan.

Liputan6.com, Jakarta - Adiezty Fersa, istri presenter Gilang Dirga, baru-baru ini mengalami insiden penipuan. Perempuan yang terlihat selalu romantis bersama Gilang Dirga itu ditipu oleh salah satu online shop.

Gilang Dirga menceritakan, awalnya sang istri memesan sebuah jersey yang akan digunakan untuk keperluan syuting melalui online shop di Instagram.

Karena berbelanja melalui online shop, Gilang Dirga melanjutkan, istrinya pun mentransfer uang senilai Rp 134 ribu ke rekening si penjual.

"Ternyata setelah transfer uang, pas dihubungin besoknya orang ini nggak jawab-jawab," Gilang Dirga mengisahkan saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, baru-baru ini.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Curhat Via Insta Stories

"Padahal pas pertama pesan orangnya responsif kayak online shop lainnya," Gilang Dirga menambahkan.

Lantaran tak ingin nasib serupa dialami oleh lebih banyak orang, istri Gilang Dirga membagi pengalaman itu ke Insta Stories. Respon pun berdatangan dan ternyata lapak online shop itu tidak sekali melakukan aksi kurang bertanggung jawab tersebut. 

 

3 dari 4 halaman

Respon Followers

"Terus akhirnya kita coba untuk share di social media. Dan hasil yang kita dapat dari followers kita, mereka juga dikerjain online shop ini. Setelah ditelusuri nomor rekening itu memang sudah melakukan banyak penipuan," imbuh presenter tersebut.

Gilang dan Adiezty tidak bermaksud melebih-lebihkan apa yang mereka alami. Meski nominal kerugian tidak seberapa, namun bila dilakukan pada banyak orang hasilnya bisa mencapai angka jutaan. Tentu saja hal ini membuat mereka khawatir.

 

 

4 dari 4 halaman

Tak Lapor Polisi

"Jumlahnya sih cuma Rp 134 ribu, mungkin tidak terlalu banyak. Tapi kan kalau misal dia nipu orang lain sebanyak 10 orang, sudah dapat Rp 1,3 juta kan lumayan," urai Gilang.

Meski sudah mengalami penipuan seperti ini, Gilang tidak berniat melaporkan online shop tersebut ke polisi. Namun ia sudah menghubungi pihak bank agar memblokir nomor rekening penipu supaya tak bisa melakukan transaksi. (Kapanlagi.com/ Adi Abbas Nugroho)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.