Jerinx SID dan Anggun Dukung Pengumpulan Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 07 Agu 2018, 16:00 WIB
Jerinx SID Ternyata Kecanduan Hal Ini

Liputan6.com, Jakarta - Gempa Lombok yang terjadi pada Minggu (5/8/2018) lalu, membuat sebagian besar masyarakat bersimpati dan berduka. Pasalnya, bencana alam yang juga dirasakan warga Bali ini, menewaskan sedikitnya 90 orang.

Masyarakat yang menjadi korban gempa Lombok pun kini sedang mendapatkan bantuan dari berbagai pihak. Beberapa artis turut memberikan perhatiannya terhadap isu ini, termasuk Jerinx Superman Is Dead (SID) dan Anggun C Sasmi.

Jerinx dan Anggun mengajak masyarakat untuk membantu korban gempa Lombok melalui Kitabisa.com. Pengamat serta wartawan musik Adib Hidayat, turut menjadi bagian dalam donasi ini.

"Saya & @jrxsid dari @SID_Official mengajak teman-teman untuk ikut menyalurkan bantuan lewat @kitabisacom untuk saudara-saudara kita di #Lombok & #Bali yang terkena dampak gempa berkekuatan M=7.0 pada 5 Agustus 2018. Bantu sebarkan & donasi. Terimakasih," begitu narasi dari Anggun dan Adib Hidayat yang disebarkan Jerinx di Instagram @jrxsid.

2 of 3

Target 500 Juta Rupiah

[Bintang] Anggun C. Sasmi
Anggun C. Sasmi (Galih W. Satria/bintang.com)

Kampanye bertema Bantu Lombok dan Bali ini, digagas sendiri oleh Adib Hidayat melalui situs Kitabisa.com. Sampai berita ini dibuat, sudah terkumpul lebih dari Rp 70 juta dari Rp 500 juta yang ditargetkan.

3 of 3

Potensi Tsunami

Jerinx SID
Jerinx SID (Foto oleh: Instagram.com/sushisushanti)

Gempa di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat sempat memunculkan peringatan dini terhadap potensi tsunami oleh BMKG. Sampai Senin (6/8/2018) pagi kemarin, telah terjadi sekitar 132 gempa susulan sejak gempat pertama yang bermagnitudo 7.0.

Lanjutkan Membaca ↓