Sukses

Musikus Budi Bidhun, Kakak Kandung Ulfa Dwiyanti Meninggal Dunia

Musikus Budi Bidhun meninggal dunia, Selasa (7/8/2018) dini hari. Jenazah kakak Ulfa Dwiyanti ini dimakamkan Selasa siang.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia musik Indonesia berduka. Budi Bidhun yang dikenal sebagai pencipta lagu di era 1990-an meninggal dunia. Berita duka ini didapat dari pesan singkat yang dikirim oleh musikus Ryan Kyoto.

"Innalillahi wainna ilaihi roojiun telah berpulang ke Rahmatullah  teman/sahabat/rekan kerja H.Budi Syahbudin bin Bahauddin (Budi Bidhun), Selasa jam 03.00 WIB. Rumah duka Jl Basoka Raya..... Kembangan Jakarta Barat (berita dari Ryan Kyoto)". 

Budi Bidhun diketahui adalah kakak kandung Ulfa Dwiyanti. Di era 1990-an, Ulfa Dwiyanti dikenal sebagai presenter televisi andal. 

Kadri Mohamad Sutan Bandaro, musikus yang juga mantan personel band Makara Band dan vokalis KadriJimmo Band membenarkan berita duka itu.

"Iya benar. Tapi saya belum tahu penyebabnya meninggalnya Budi karena sakit apa," ungkap Kadri Mohamad Sutan Bandaro kepada Liputan6.com, Selasa (7/8/2018) pagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dari KLa Project sampai Tiga Dara

Cukup banyak lagu yang diciptakan Budi Bidhun di era 1980-an dan 1990-an. Salah satunya tembang "1, 2, 3" yang dibawakan Tiga Dara, trio yang diawaki Paramitha Rusady, Ita Purnamasari dan Sylvana Herman. Lagu itu diciptakan Budi Bidhun bersama penyanyi Sam Bobo. 

Selain itu, tangan dingin Budi Bidhun juga menyentuh penggarapan album Grand KLakustik, beberapa tahun lalu. Album itu diluncurkan bersamaaan dengan ulang tahun perak, atau ke-25 tahun band KLa Project yang legendaris.

3 dari 3 halaman

Abang Kandung Ulfa Dwiyanti

Budi Bidhun adalah kakak satu-satunya Ulfa Dwiyanti. Belakangan, Ulfa sudah tak tampil di televisi dan memilih menjalankan usaha di Bali.

Sementara Budi Bidhun setelah turun layar sebagai musikus tercatat aktif di kegiatan usaha layanan dompet digital DOKU sebagai pendiri sekaligus CEO. 

Jenazah Budi Bidhun dimakamkan di San Diego Hills, Jawa Barat, Selasa siang ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.