Sukses

Habitat Komodo Terancam, Jessica Iskandar Geram

Jessica Iskandar berharap agar pihak-pihak terkait bisa lebih peduli terhadap kelangsungan hidup komodo.

Liputan6.com, Jakarta - Di samping kesibukannya dalam dunia hiburan, Jessica Iskandar memiliki kepedulian yang sangat besar terhadap eksistensi para satwa yang dilindungi.

Salah satu satwa dilindungi yang menarik perhatian Jessica Iskandar adalah komodo. Alhasil, ketika habitat hewan tersebut terusik, Jedar pun geram.

Luapan perasaan tersebut disampaikan Jessica Iskandar tatkala muncul wacana mengenai privatisasi Taman Nasional Komodo. Jedar pun berharap agar pihak-pihak terkait bisa lebih peduli terhadap kelangsungan hidup komodo.

"Sarang komodo di buat tiang, jalur tempat komodo main sekarang dipagarin. Ancaman utama terhadap kelangsungan hidup komodo termasuk perburuan ilegal dan hilangnya habitat pemukiman manusia," tulis Jessica Iskandar dalam sebuah keterangan foto di Instagram @inijedar, akhir pekan lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengancam Kelestarian

Jedar lalu secara spesifik merincikan hal-hal apa saja yang bisa mengancam kelestarian dan keutuhan Taman Nasional Komodo. Ia pun mengimbau semua pihak agar tetap bisa membuat komodo tetap aman dan nyaman di habitatnya.

"Taman nasional komodo sedang membutuhkan bantuan dari semua pihak.... Tolong bantu jaga komodo... #savekomodo," Jessica Iskandar menghimbau dalam keterangan foto yang sama.

3 dari 4 halaman

Berpikiran Sama

Kepedulian Jessica Iskandar terhadap komodo pun menyentuh sanubari warganet. Sebagian besar ikut berpikiran sama seperti Jedar.

"Dukung trus pulau komodo," tulis @tomo76kingoflove.

"Sedih, padahal belum sempat jalan2 ke situ," ujar @andiny9398.

"Tolong di lestarikan... Sedih dnger nya..," @tripranita menyampaikan.

 

4 dari 4 halaman

Luna Maya

Selain Jessica Iskandar, Luna Maya juga menunjukkan kepeduliannya kepada Taman Nasional Komodo. Melalui akun Instagram, baru-baru ini, ia mengajak penggemarnya untuk mempertahankan habitat komodo ini agar tak menjadi milik swasta.

"Taman nasional komodo sedang membutuhkan bantuan dari semua pihak , 300 hektar di pulau padar mau di kelola Perusahaan swasta , 22,1 hektar di pulau rinca pas di puncak tempat komodo biasa lewat... please help protect komodo dari tangan investor , jangan bebani punggung komodoku dengan bangunanmu”. #savekomodo," tulisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.