Sukses

Perjuangan Melahirkan, Mytha Lestari: Sakitnya Bertubi-tubi Banget

Cerita dimulai pada Rabu (1/8/2018) saat dokter mendeteksi air ketuban Mytha Lestari telah berkurang.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sembilan bulan, Mytha Lestari akhirnya melahirkan anak pertamanya. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu lahir pada Kamis (2/8/2018) malam di Rumah Sakit Brawijaya, Jakarta Selatan.

Kepada awak media, penyanyi berusia 27 tahun ini mengutarakan betapa berat perjuangannya saat melahirkan sang buah hati. Cerita dimulai pada Rabu (1/8/2018) saat dokter mendeteksi air ketuban Mytha Lestari telah berkurang.

"Air ketubannya sudah di bawah rata-rata. Kata dokternya dia enggak happy dengan hasilnya, dan takut kalau sampai air ketubannya kering ada apa-apa sama bayi dan ibunya," kata Mytha Lestari di Rumah Sakit Brawijaya, Minggu (5/8/2018).

"Akhirnya aku minum hormon biar mulas dan benar, Rabu dini hari saya langsung ke ruangan tindakan karena sudah bukaan satu," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diinduksi

Namun ternyata pembukaannya tak kunjung bertambah, hingga ia pun harus diinduksi. Upaya ini ternyata cukup berhasil hingga sampai pada bukaan lima.

"Diinduksi dengan dosis maksimum baru ada pembukaan. Itu pun harus dibantu dokter dengan pemeriksaan dalam dan harus dibuka jalan lahirnya. Sakitnya bertubi-tubi banget," paparnya.

 

3 dari 3 halaman

Operasi Cesar

Sayangnya lagi-lagi pembukaan terhenti. Lantara takut membahayakan ibu serta janijnya, alhasil dokter memutuskan untuk melakukan tindak operasi cesar.

"Cuma sampai bukaan lima. Dokternya bilang saya harus fight dulu sejam sampai akhirnya tidak ada pembukaan, baru masuk ruang operasi. Alhamdulilah lahirlah anak kami dengan ketuban yang sudah kering pada 2 Agustus jam 20.29 WIB," imbuh Mytha Lestari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.