Sukses

Makna Mahar Dolar Pernikahan Tasya Kamila

Hanya sebulan setelah dilamar, Tasya Kamila dan Randy Bachtiar kini telah resmi jadi pasangan suami istri.

Liputan6.com, Jakarta - Hanya sebulan setelah dilamar, Tasya Kamila dan Randy Bachtiar kini telah resmi jadi pasangan suami istri. Keduanya telah menggelar prosesi pernikahan di Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (5/8/2018).

Untuk memenuhi syarat sah sebuah pernikahan, Randi Bachtiar memberi Tasya Kamila mahar berupa dolar senilai US$ 5.818. Nominal ini setara dengan Rp 84.333.148.

Dalam acara konferensi pers usai ijab kabul, mantan penyanyi cilik tersebut menyampaikan makna dari maskawinnya. Nominalnya sendiri mengacu pada tanggal pernikahan mereka.

"Maunya menyimbolkan tanggal pernikahan 5, 8, 18 kan. Maskawinnya itu jumlahnya tanggal pernikahan," imbuh Tasya Kamila di Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta Selatan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Pakai Dolar

Sementara mata uang dolar sendiri dipilih atas dasar kesepakatan dua belah pihak. "Karena diskusi kita aja sih dan yang bisa menyimbolkan tanggal nikah kita itu paling bisa ya, menggunakan dolar," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Sungkeman

Usai dinyatakan sah sebagai suami istri, Tasya Kamila dan Randi Bachtiar pun menjalani prosesi sungkeman. Keduanya duduk bersimpuh di hadapan orangtua.

Dalam momen ini, Tasya Kamila dan Randi Bachtiar pun tak sanggup menahan air mata. Sembari mencium tangan orangtua, air mata pengantin baru ini pun tumpah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.