Cerita Kocak Dwi Sasono, Tak Bisa Istirahat karena Terhalang Kepala Botak

Oleh Ratnaning Asih pada 05 Agu 2018, 11:30 WIB
Diperbarui 07 Agu 2018, 11:13 WIB
Dwi Sasono

Liputan6.com, Jakarta - Syuting film DOA Cari Jodoh ternyata membawa banyak cerita menarik untuk Dwi Sasono. Apalagi, aktor yang memerankan tokoh Ali Oncom ini harus mengenakan sejumlah makeup prosthetic untuk menghidupkan karakternya.

Hal ini diceritakan Dwi Sasono saat ia bertandang ke kantor Liputan6.com di Gondangdia, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

"Pakai gigi, kuping dan prosthetic untuk kepala botak Ali," tuturnya.

Proses pemasangan makeup pun tak bisa dibilang cepat. "Satu jam paling cepat, paling lama dua jam. Yang paling sulit sih saat pasang kuping," kata Dwi Sasono menambahkan. 

2 of 4

Sulit Beristirahat

Doa: Cari Jodoh
Pandji Pragiwaksono, Fedi Nuril, Jihane Almira dan Dwi Sasono. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Namun bukan proses makeup yang membuat Dwi Sasono kesulitan. Makeup prosthetic yang ia kenakan ternyata membuatnya sulit untuk beristirahat.

"Enggak bisa senderan kepala. Kalian enak bisa senderan," kata Dwi Sasono sambil menunjuk kepada Pandji Pragiwaksono dan Fedi Nuril, lawan mainnya di film ini.

3 of 4

Senderan dan Telungkup

Doa: Cari Jodoh
Fedi Nuril, Pandji Pragiwaksono dan Dwi Sasono. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Kalau gigi bisa dicopot dulu kan. Kalo ini (prosthetic di kepala) nempel dari saya dateng sampai pulang. Kalau dicopot bentuknya kayak kue ape," kata Dwi Sasono menambahkan.

"Dia mau senderan enggak bisa, mau telungkup ada gigi (palsu). Susah," kata Pandji sambil tertawa.

4 of 4

Tayang 16 Agustus

Sementara itu, DOA Cari Jodoh menceritakan petualangan tiga sekawan Doyok (Fedi Nuril), Otoy (Pandji Pragiwaksono) dan Ali Oncom (Dwi Sasono). Otoy dan Ali Oncom mengingatkan kawannya Doyok agar segera mencari jodoh.

Untuk membantu Doyok, mereka pun sampai menjodohkan Doyok bahkan sampai mengatur kencan buta. DOA Cari Jodoh akan mulai tayang pada 16 Agustus 2018 mendatang.

Lanjutkan Membaca ↓