Setiap Usai Salat, Denada Selalu Banjir Airmata

Oleh Telni Rusmitantri pada 04 Agu 2018, 15:00 WIB
Diperbarui 22 Feb 2019, 12:14 WIB
[Bintang] Emilia Contessa dan Denada

Liputan6.com, Jakarta Hati ibu mana yang tak akan teriris melihat anaknya menderita sakit berat. Itulah yang dirasakan Denada selama dua bulan belakangan. Penyanyi rap yang berdarah Banyuwangi-Batak ini harus mendampingi Shakira, putri semata wayangnya, yang sedang berjuang melawan penyakit leukemia.

Sudah 2 bulan Denada menetap di Singapura. Shakira, buah cinta Denada dengan mantan suaminya, Jerry Aurum, dirawat di National University Hospital, di negeri jiran.

Selama itu pula, Emilia Contessa, ibunda Denada merasakan perubahan besar pada psikologis penyanyi itu.

"Saya selalu menguatkan Dena agar kuat. Dia harus ikhlas karena ini musibah cobaan dari Allah. Dena banyak berubah," ungkap Emilia Contessa di ujung telepon saat dihubungi Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

 

Perubahan Denada itu bikin Emilia Contessa terharu sekaligus bangga.

2 of 5

Nangis Usai Salat

[Bintang] Denada
Denada

Meski tak ikut menetap di Singapura, tapi Emilia Contessa tahu apa yang terjadi pada Denada. Di awal pengobatan Shakira, selama seminggu penyanyi kawakan ini sempat menemani Denada. 

"Saya perhatikan setiap abis salat Dena selalu nangis. Dia berdoanya lama banget. Saya bilang, Dena harus tabah. Ngadu ke Allah saja dan minta dikuatkan," kata Emilia yang juga dikenal sebagai penyanyi kondang di era tahun 1970-an tersebut.

3 of 5

Seumur Hidup Jarang Nangis

[Bintang] Denada
Denada

Emilia menceritakan, seumur hidup putri sulungnya itu jarang menangis.

"Dena bukan tipe perempuan cengeng. Dia hanya beberapa kali nangis menghadapi momen hidupnya. Sejak SMA saya sudah lihat putri saya ini memang perempuan kuat," papar pelantun hit "Setangkai Anggrek Bulan" ini.

4 of 5

Tak Mau Dibantu

[Bintang] Emilia Contessa
Emilia Contessa. (instagram/senator_emiliacontessa)

Biaya pengobatan Shakira yang menderita leukemia tak sedikit. Belum lagi biaya hidup Denada yang harus menetap di Singapura selama enam bulan tahap pertama pengobatan. 

"Dena nggak mau dibantu. Ada temannya yang nawarkan penggalangan dana, dia nolak. Saya bilang kalau ada apa-apa bilang ke Mama. Entar dibantu. Dia memang jual apartemennya," kata Emilia.

5 of 5

Jerry Aurum

[Bintang] Shakira Aurum dan Jerry Aurum
(Instagram/jerryaurum)

Emilia tak tahu apakah mantan suami Denada, Jerry Aurum ikut membantu. "Saya tahunya yang dilakukan anak saya," katanya. Sudah dua hari terakhir Dena kembali ke Jakarta memenuhi komitmen pekerjaan. 

"Dia ada kontrak. Kan Dena tetap harus kerja untuk biaya ini dan itu. Setahu saya Jerry bantu ngawasi Shakira di apartemen selama Dena kerja di Jakarta," papar Emilia.

Lanjutkan Membaca ↓