Sukses

Bikin Terharu, Begini 4 Hal Perbedaan Si Doel The Movie dengan versi Sinetron

Si Doel The Movie menjawab pertanyaan penggemar mengenai akhir cerita sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

Liputan6.com, Jakarta Si Doel Anak Sekolahan menjadi salah satu serial televisi yang terpopuler di zamannya. Acara yang dibintangi Rano Karno hingga mendiang Benyamin Sueb itu kini kembali hadir dengan kemasan Si Doel The Movie.

Si Doel The Movie pun rampung digarap dan tayang perdana Kamis (2/8/2018). Para pemainnya masih sama seperti versi sinetron, Rano Karno, Mandra, Cornelia Agatha, Maudy Kusnaedi, dan Suti Karno. Tak ketinggalan, Aminah Cendrakasih sebagai Mak Nyak.

Serial ini membuat banyak orang penasaran dengan akhir cinta Si Doel, apakah bersama Sarah (Cornelia Agatha) atau Zaenab (Maudy Kusnaedi).

Dengan hadirnya film Si Doel The Movie, kerinduan penggemar pun terjawab. Lalu, apa saja perubahan di sinetron Si Doel Anak Sekolahan dengan Si Doel The Movie?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rindu Berantem

Dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang tayang di televisi, sosok Mandra dan mendiang Benyamin S selalu saja mengundang gelak tawa. Maklum saja, saat berakting, keduanya kerap berantem dalam dialog Betawi yang kental.

"Kita berdua memang diciptakan begitu. Emang setiap episode setiap frame kayaknya kalau enggak berantem enggak afdol," ujar Mandra.

Benyamin Sueb meninggal dunia 1995 silam. Kini, Mandra hanya bisa mengenang saat masih syuting bersama dengan Benyamin S.

"Mungkin kalau saya simpel aja. Mungkin pada saat (Benyamin) masih ada, kita suka dapat peran seperti itu (bertengkar), mudah-mudahan diampuni salah dan dosa saya ama dia," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Mak Nyak Sakit

Pemeran Mak Nyak yang juga ibu dari Rano dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan, sejak lama menderita glaukoma. Ini membuatnya tak dapat melihat.

Di sinetron Si Doel Anak Sekolahan, Aminah Cendrakasih masih sehat. Kini, ia hanya bisa terbaring di kasur.

Meski begitu, Mak Nyak juga tetap ikut mewarnai film Si Doel The Movie.

4 dari 5 halaman

Tanpa Sosok Babe Sabeni

Rano Karno ternyata sempat mendapat amanat dari mendiang Benyamin Sueb. Pesan itu disampaikan Benyamin, jauh sebelum mengembuskan nafas terakhir.

Isi pesannya: Rano Karno diharapkan melestarikan kisah Si Doel.

Tak heran lahirlah film Si Doel The Movie. Setelah melalui proses panjang, Rano Karno kembali menghidupkan karakter ikonik tersebut ke layar lebar.

Tentu, tanpa kehadiran Babe Sabeni yang diperankan Benyamin Sueb.

"Ya, ini ada amanah dari almarhum Babe Ben. Dan, ada yang menggantung pada cerita yang bikin penasaran penggemar Si Doel," ungkap Rano Karno, beberapa waktu lalu.

5 dari 5 halaman

Tak Ada Munaroh

Di antara banyak karakter dihadirkan kembali, Rano Karno sengaja tidak menampilkan sosok Munaroh yang diperankan oleh Maryati. Seperti diketahui, dalam versi sinetron Munaroh merupakan cinta sejati (love interest) tokoh Mandra.

"Di film ini memang tidak ada scene buat saya karena fokus menceritakan kisah cinta Bang Doel dengan Sarah. Saya sih tidak masalah," kata perempuan yang aktif sebagai seniman lenong itu.

Jika sukses dapatkan jutaan penonton, besar kemungkinan sosok Munaroh akan muncul di sekuel Si Doel The Movie

"Saya sebagai pemain sinetron kangen juga diajak main lagi. Insyaallah sukses, sehingga mudah-mudahan ada lanjutannya dan Bang Doel berkenan saya main lagi," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.