Tak Hanya Nia Ramadhani, Ini Cerita Seleb yang Ditahan di Bandara

Oleh Desika Pemita pada 31 Jul 2018, 21:00 WIB
Diperbarui 02 Agu 2018, 20:13 WIB
[Bintang] Nia Ramadhani

Liputan6.com, Jakarta - Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie memiliki pengalaman baru saat berkunjung ke negara lain. Keduanya ditahan oleh petugas Imigrasi Selandia Baru.

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie sempat ditahan karena kedapatan membawa makanan khas Indonesia, yaitu sambal.

Nia Ramadhani dan Ardi pun harus merelakan makanan mereka disita oleh petugas, lalu melanjutkan perjalanan.

Pengalaman Nia Ramadhani itu ternyata pernah dialami beberapa seleb Indonesia dan ternama dunia lainnya. Siapa saja mereka?

2 dari 5 halaman

Ustaz Solmed

[Bintang] April Jasmine
Ustaz Solmed dan istri April Jasmine (instagram/apriljasmine85)

Ustaz Soleh Mahmud alias Ustaz Solmed sempat ditahan pihak Imigrasi Singapura di Bandara Changi, Singapura, pada 2017 silam. Selama enam jam, Ustaz Solmed dikunci di sebuah ruangan sendirian.

"Kalau mau ngomong kerugian, mungkin yang paling terasa itu (kerugian) psikis. Karena saat itu bergejolak, ada rasa takut, khawatir, bingung dan bimbang," kata Ustaz Solmed, saat berbincang dengan Liputan6.com.

Selain itu, Ustaz Solmed pun merasa dirugikan secara materi. Pasalnya, ia harus kehilangan tiket penerbangan yang hangus serta jadwal ceramah yang terpaksa dibatalkan.

"Kalau ngomongin tiket sudah pasti rugi, terus hajat atau keinginan di Singapura (jenguk orang sakit) enggak terlaksana. Terus acara saya (tausiah) yang malam di Bekasi juga batal. Saya punya dua acara karena saya sampai bandara sekitar jam 9-an malam," ungkap Ustaz Solmed.

3 dari 5 halaman

Kim Woo Bin

Kim Woo Bin
Kim Woo Bin (SidusHQ)

Pada 2017, Kim Woo Bin menyambangi Filipina untuk promosi film terbarunya Master. Kim Woo Bin meninggalkan sebuah cerita tak terlupakan selama perjalanannya ke negara tersebut: disangka sebagai seorang kriminal berbahaya.

Dalam sebuah wawancara, Kim Woo Bin mengatakan, dirinya nyaris dilarang meninggalkan Filipina oleh otoritas dan pihak bandara. Itu terjadi karena nama asli Kim Woo Bin memiliki nama yang sama dengan residivis yang melarikan diri. 

"Seminggu sebelum aku meninggalkan Filipina, aku diberitahu seorang staff kemungkinan besar aku tidak bisa meninggalkan negara itu," sebut Kim Woo Bin, diwartakan Naver.

Kim Woo Bin menambahkan, nama asli dirinya (Kim Hyun Joong) yang menjadi masalah. Di paspor atau dokumen penting lainnya, nama Kim Woo Bin masih tercatat Kim Hyun Joong, dilaporkan sebagai penjahat yang melarikan diri ke Filipina.

Bahkan, Kim Woo Bin juga harus menjalani semua proses pemeriksaan yang ada di Filipina. Semua itu dilakukan karena dikhawatirkan Kim Woo Bin memang Kim Hyun Joong yang tengah dalam pencarian.

4 dari 5 halaman

Shahrukh Khan

Shahrukh Khan
Shahrukh Khan (ZeeNews)

Shahrukh Khan punya pengalaman tak menyenangkan setiap menginjakkan kaki di Amerika Serikat, dan harus berurusan dengan pihak imigrasi. Ini bukan kali pertama Shahrukh Khan harus berurusan dengan masalah perizinan di negeri Paman Sam.

Pada 2009 dan 2012, Shahrukh Khan mengalami nasib yang sama. Shahrukh Khan mengungkapkan kekesalannya di akun media sosial miliknya karena terus terus menghadapi masalah dengan pihak imigrasi.

"Aku sangat menghargai dan memahami kerja keras pihak keamanan. Tapi, harus ditahan Imigrasi Amerika Serikat setiap kali datang, sungguh menyebalkan," tulis Shahrukh Khan.

Shahrukh Khan yang bosan sempat bermain Pokemon Go selama proses pemeriksaan terhadap dirinya berlangsung.

"Lihat sisi baiknya, aku menemukan Pokemon jenis langka di sini," tambah Shahrukh Khan.

5 dari 5 halaman

Louis Tomlinson

[Bintang] Louis Tomlinson
Louis Tomlinson (instagram/louist91)

Pada 2017, Louis Tomlinson mendapatkan sorotan setelah ditangkap pihak berwajib di bandara Amerika Serikat. Personel One Direction itu terlibat perkelahian dengan salah seorang paparazi.

Diduga, ayah satu anak itu tersulut emosi akibat tindakan agresif sang fotografer. Belum juga reda, Louis Tomlinson terlihat kaget saat kekasihnya, Eleanor, terlihat bergulat dengan dua orang wanita.

Louis Tomlinson tampak kesal menyaksikan kekasihnya didorong ke tembok oleh dua wanita tersebut.

Dengan langkah terburu-buru, Louis Tomlinson menghampiri sumber keributan itu. Sontak suasana menjadi semakin parah dengan teriakan orang-orang yang menyaksikan. "Pacarku!" teriak Louis sambil menarik secara kasar seseorang di hadapan sang kekasih.

Lanjutkan Membaca ↓