Sukses

Bintang Guardians of the Galaxy Kompak Memohon James Gunn Tak Jadi Dipecat

Para bintang Guardians of the Galaxy menyuarakan permintaan agar James Gunn kembali menjadi sutradara film tersebut.

Liputan6.com, Los Angeles - Beberapa waktu lalu, para penggemar superhero Marvel dikejutkan dengan pemecatan mendadak sutradara Guardians of the Galaxy Vol. 3, James Gunn. Apalagi, ia adalah sutradara dua film Guardians of the Galaxy sebelumnya.

Pemecatannya ini terjadi karena kicauan lawas James Gunn kembali mencuat. Dalam sejumlah unggahan tersebut, James Gunn sempat mengeluarkan guyonan yang dinilai tak senonoh.

Alhasil, buntut dari hal ini adalah keputusan pemecatan yang langsung diumumkan oleh Disney. Sementara James Gunn telah meminta maaf dan mengatakan kini ia sudah berubah dan tak lagi sembarangan dalam berucap seperti sebelumnya. 

Ternyata cerita tentang pemecatan ini tak berakhir sampai di sini saja. Para bintang Guardians of the Galaxy dengan kompak menyuarakan permintaan agar James Gunn kembali dijadikan sutradara film tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kompak

Dukungan ini disuarakan lewat surat terbuka yang diunggah di akun Instagram Chris Pratt pada Selasa (31/7/2018) ini. Yang menandatangani adalah Chris Pratt, Bradley Cooper, Zoe Saldana, Vin Diesel, Pom Klementieff, Michael Rooker, dan Karen Gillan.

"Masing-masing dari kami menantikan bekerja sama lagi dengan teman kami James di masa mendatang. Cerita miliknya belum selesai, tidak dalam waktu dekat ini."

Dalam keterangan fotonya, Chris Pratt secara pribadi juga menuliskan permohonan agar James Gunn tak jadi dipecat. "Meski aku tak mendukung guyonan tak sopan James Gunn bertahun-tahun lalu, ia adalah orang baik. Aku secara pribadi ingin ia kembali jadi sutradara Volume 3."

3 dari 4 halaman

Tak Membela

Dalam surat ini, mereka mengatakan tak ingin membela cuitan James Gunn. "Ini bukan untuk membela guyonannya bertahun-tahun lalu, tapi untuk membagikan pengalaman yang kami alami bersama saat pembuatan Galaxy 1 dan 2," begitu isi surat tersebut.

4 dari 4 halaman

Mirip Guardians of the Galaxy

Aktor dan aktris ini menyebutkan bahwa mereka percaya pernyataan maaf James Gunn dilakukan dengan sangat tulus. Dan mereka telah melihat bahwa sosok sutradara yang tulus ini sejak masa syuting film Guardians of the Galaxy.

Mereka juga menilai bahwa permohonan maaf dan upaya James Gunn untuk menjadi pribadi yang lebih baik, sejalan dengan nilai-nilai di film Guardians of the Galaxy.

"Saat merekrut kami, di mana ia menceritakan kisah tentang para kriminal yang melakukan penebusan kesalahan, ia mengubah hidup kami selamanya. Kami yakin bahwa tema penebusan kesalahan sangat relevan saat ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.