6 Keunikan The Sacred Riana, Punya Teman Khayalan hingga Image Horror

Oleh Desika Pemita pada 30 Jul 2018, 22:00 WIB
Diperbarui 01 Agu 2018, 21:13 WIB
Ilusionis Bergaya Misterius, Riana The Sacred Sabet Juara Asia's Got Talent 2017

Liputan6.com, Jakarta The Sacred Riana tengah menjadi buah bibir. Ilusionis asal Indonesia yang tampil di America's Got Talent sukses membuat juri dan penonton merinding.

The Sacred Riana selalu membawa bonekanya, Riani, saat tampil. Kali ini, boneka itu diajak serta ke atas panggung.

The Sacred Riana seolah membuat Riani hidup. Riani dimasukkan ke dalam rumah boneka.

Tak lama, Riani berubah menjadi orang dengan penampilan yang sangat mirip dengan Riana. Penampilan The Sacred Riana kali ini membuatnya lolos ke babak selanjutnya.

Sekedar mengingatkan, sebelum beraksi di America's Got Talent 2018, The Sacred Riana merupakan pemenang Asia's Got Talent 2017.

Dan, simak apa saja keunikannya?

2 of 7

Sempat Khawatir Ditolak

Sacred Riana
The Sacred Riana (Instagram/@rianariani)

Penampilan The Sacred Riana di berbagai acara menggabungkan horor dengan sulap. Akibatnya, penonton merinding. 

Aksi yang dilakukan Riana ini membuat orang berpikir bermain-main dengan hal gaib atau dibantu hantu. Padahal, hanya ilusi.

Sebelum beraksi di panggung Asia's Got Talent, Riana memang sempat beberapa kali tampil di televisi Tanah Air. Namun aksinya sempat mendapatkan batasan, dikhawatirkan mendapatkan kritikan pedas dari beberapa orang.

"Sebelum di Asia's Got talent, Riana sebenarnya mengisi acara di televisi. Hanya, ia banyak sekali larangannya. Akhirnya, membuat Riana jadi agak terbatas. Akhirnya, kami memilih Asia's Got Talent," kata manajer Riana.

3 of 7

Pemalu

Sacred Riana
Sacred Riana (Instagram/@rianariani)

The Sacred Riana hanya diam seribu bahasa. Pertanyaan untuk Riana selalu dijawab melalui manajernya, Bow.

The sacred Riana mengakui ia beraliran sulap Bizarre Illusionist. Riana terkadang selalu terlihat membawa bonekanya yang selalu diawa ke mana-mana.

Aslinya, Riana merupakan sosok yang pemalu. Boneka yang diberi nama Riani itu--masih menurut penuturan sang manajer--membuat Riani merasa percaya diri, hingga bisa tampil di Asia's Got Talent 2017.

"Sebenarnya Riana ini memang aslinya sangat pendiam, ia juga enggak terlalu nyaman berada di dekat orang baru atau banyak orang. Makanya akhirnya muncul sosok The Sacred Riana ini," papar sang manajer.

4 of 7

Suka Horror

Ilusionis Bergaya Misterius, Riana The Sacred Sabet Juara Asia's Got Talent 2017
Riana 'The Sacred' (instagram/rianariani)

The Sacred Riana juga membangun image-nya yang tampak horor dan mengerikan. Itu semua karena kecintaannya terhadap film horor, khususnya yang berasal dari Asia.

Sang manajer juga mengatakan, penampilan The Sacred Riana di atas panggung terinpirasi dari film horor Jepang. Kebetulan, Riana memang hobi menonton film horor, khususnya dari Negeri Sakura.

"Secara enggak sengaja, kebetulan Riana memang suka menonton film horor. Apalagi yang berasal dari Jepang, jadinya sosok The Sacred itu muncul. Dari situ Riana jadi terinpirasi," sang manajer menambahkan.

Setiap Riana mengenakan kostumnya, berupa dress dan kemaja atau bergaya lolita itu, sosok The Sacred Riana yang muncul. Riana bak seorang aktris tangguh yang langsung menjiwai perannya sebagai The Sacred Riana.

5 of 7

Temukan Teman Khayalan

[Bintang] The Scared Riana
The Sacred Riana (Instagram)

The Sacred Riana dikenal sangat pendiam. Ia hanya sesekali menampilkan emosinya lewat senyum simpul atau memainkan tangannya.

Setelah bertemu Riani, The Sacred Riana merasa memiliki teman. Ia pun mengungkapkan cerita `pertemuan` mereka.

"Sebenarnya, Riana ini bertemu dengan Riani enggak sengaja. Saat itu, Riana baru pindah rumah. Saat masuk ke rumah barunya, ia melihat boneka itu, sepertinya punya pemilik sebelumnya. Yah kan, Riana?" kata sang manajer, kemudian Riana mengangguk.

"Setelah itu, Riana pun membersihkan Riani. Saat melihatnya, Riana langsung suka, akhirnya jadi kayak diangkat anak," sang manajer menambahkan sambil tertawa.

6 of 7

Kita

Sacred Riana
Sacred Riana dalam penampilan keduanya di America's Got Talent (YouTube)

Tak hanya di atas panggung atau penampilannya saja, dalam kegiatan sehari-hari, Riana memang jarang berbicara. Riana juga punya cara yang unik saat berbicara.

Ketika diwawancarai setelah menjadi juara Asia's Got Talent, ia berbicara singkat tanpa ekspresi.

"Kita bahagia," ujar Riana saat diwawancarai media.

"Riana memang seperti ini. ia selalu bilang `kita` karena menurutnya, ia dan Riani itu bersama-sama," sang manajer menambahkan.

7 of 7

Ingin Lebih Diterima

Sacred Riana
Sacred Riana dalam penampilan keduanya di America's Got Talent (YouTube)

Dengan penampilannya yang unik, The Sacred Riana membuat banyak orang penasaran. Namun ada juga yang mencibir, masih berpikiran Riana menggunakan ilmu memanggil jin dalam aksinya.

Padahal, The Sacred Riana hanya bermain ilusi di hadapan penonton.

Bow, manajer The Sacred Riana mengatakan, ia mewakili The Sacred Riana berharap ilusionis dengan aliran bizzarre itu diterima di Indonesia.

"Kita kan sempat khawatir karena aliran Riana seperti ini. Jadi, kita mikirnya, kalau Riana menang di panggung internasional, baru bakal diterima di Indonesia. Setelah acara ini, kita berharap benar-benar diterima," ungkap bow.

 

Lanjutkan Membaca ↓