Sukses

Jadi Ibu Tiri, Ini 6 Bukti Ashanty Justru Sangat Menyayangi Aurel dan Azriel

Tak semua ibu tiri kejam, contohnya Ashanty yang memperlakukan Aurel dan Azriel seperti anak kandung.

Liputan6.com, Jakarta Rumah tangga Anang Hermansyah dan Krisdayanti kandas 2009 silam. Anang pun menikah lagi dengan Ashanty pada 2012.

Setelah bercerai dengan diva Indonesia itu, Anang mendapatkan hak asuh anak. Setelah menikah dengan Ashanty, Anang membawa dua buah hatinya itu dalam rumah tangga barunya.

Titel ibu tiri tentu saja melekat kepada Ashanty. Berbeda dari ibu tiri yang digambarkan di film, Ashanty justru sangat menyayangi anak sambungnya.

Ashanty membesarkan Aurel Hermansyah dan Azriel Hermansyah seperti anak kandung. Terbukti, keduanya pun sangat lengket dengan Ashanty.

Inilah sejumlah fakta nyata,  Ashanty sangat menyayangi Aurel dan Azriel?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Sangat Dekat

Azriel, anak bungsu Anang Hermansyah bersama Krisdayanti. Meski orangtuanya bercerai, Azriel tak lantas kehilangan kasih sayang.

Ia bahkan sangat dekat dengan Ashanty. Dalam beberapa unggahan foto di akun media sosial, Azriel tak malu menunjukkan sikap manjanya dengan ibu sambungnya itu.

Azriel tak malu minta dipeluk oleh Ashanty. Atau Azriel tak mau kalah ketika melihat adiknya disuapi makanan oleh Ashanty.

Dengan penuh kasih sayang, Ashanty pun juga memperlakukan hal yang sama kepada Azriel.

Sesekali, Ashanty juga menggoda Azriel. Ibu dari Arsy itu mengatakan, "duh, udah lebih gede dari bundanya nih. Tapi masih sering minta dipeluk."

3 dari 7 halaman

Bawel

Ashanty kerap disebut berhasil menjalankan perannya sebagai ibu sambung dari Aurel dan Azriel Hermansyah. Hal itu dibuktikan melalui kedekatan mereka.

"Setiap ke talkshow dan ke infotainment yang ditanya itu mulu. Agak bosen sih sebenarnya. Maksudnya kayak, ya sudah ini sudah anak-anakku lah," ujar Ashanty suatu ketika.

Padahal, Ashanty merasa dirinya tak sebaik seperti yang dikatakan orang banyak. Bahkan, penyanyi yang dinikahi Anang Hermansyah pada 12 Mei 2012 itu mengaku semakin galak pada kedua anak sambungnya tersebut.

"Orang mau bilang, nganggep aku kayak konotasinya gimana. Aku tuh galak banget ke anak-anak, apalagi aku semakin tua," sambung Ashanty sambil tertawa.

4 dari 7 halaman

Dapat Perhatian

Bentuk perhatian Ashanty sangat dirasakan Aurel. Anak pertama Anang Hermansyah dan Krisdayanti itu mengaku senang dengan perhatian Ashanty.

Aurel mengungkapkan ia akhirnya bisa mendapatkan sesuatu yang selama ini belum pernah ia terima. Yakni kepedulian seorang ibu yang memerhatikan dirinya dari ujung kaki hingga kepala.

"Kan sekarang sudah 20 tahun, dari dulu tuh enggak pernah ada yang ngebawelin. Nah terus dapat Bunda yang se-bawel ini dan se-care ini jadi kayak ngerasa...." tutur Aurel dengan terbata-bata.

"Dari yang bertiga doang, ada Bunda tuh lebih lengkap. Langsung berubah drastis yang beda, benar-benar ngerasa bersyukur," ungkap Aurel.

5 dari 7 halaman

Rasa Sayang

Keberadaan Ashanty juga tak dipungkiri oleh Azriel. Anak kedua Anang dan Krisdayanti itu kerap kali memuji kebaikan ibu sambungnya.

Sebuah foto yang diunggah di Instagram pribadi Azriel Hermansyah. Di foto itu terlihat, Ashanty tampak tersenyum sambil memejamkan mata di samping anak sambungnya tersebut.

Azriel Hermansyah menulis kalimat sayang untuk sang bunda. "Nothing Can replace you (Tak ada yang bisa menggantikanmu)," begitu tulisan yang tertera dalam keterangan foto tersebut.

6 dari 7 halaman

Tulus

Meski bukan ibu yang melahirkan, kasih sayang Ashanty kepada Aurel Hermansyah dan Azriel sangat tulus. Bahkan, Aurel dan Azriel melihat ada kelebihan Ashanty yang tidak dimiliki Krisdayanti, ibu kandung mereka.

Menurut Aurel dan Azriel, Ashanty sangat memerhatikan keperluan mereka. Bahkan dari hal-hal terkecil sekali pun.

"Lebih memerhatikan kita. Benar-benar ngurusnya dari ujung kepala sampai ujung kaki tuh diurus gitu," kata Aurel dan Azriel kompak dalam acara yang dipandu Hotman Paris.

Tidak hanya itu, menurut Aurel dan Azriel, Ashanty juga selalu siap pasang badan saat terjadi sesuatu pada anak-anaknya. Bukan hanya pada anak kandungnya, tapi juga Aurel dan Azriel yang kini sudah mulai beranjak dewasa.

"Kalau aku atau Jiel (Azriel) punya masalah, orang yang paling pertama untuk maju adalah Bunda. Kayak 'gue belain anak gue nih', kayak gitu. Benar-benar orangtua yang sangat sayang banget sama anaknya," ujar Aurel.

 

7 dari 7 halaman

Protektif

Meski sebagai ibu tiri, Ashanty sangat protektif terhadap Aurel dan Azriel. Apalagi saat ini Aurel dan Azriel beranjak dewasa. 

Istri Anang Hermansyah itu tak ingin anaknya salah pergaulan. Jadi, Ashanty kerap kali memeriksa segala hal yang dilakukan Aurel dan Azriel.

"Protektif pasti, apalagi aku kan galak. Jadi dia pasti ketakutan banget, apa-apa dicek," kata Ashanty.

Salah satunya, ketika Aurel mengunggah foto tampak seksi. Saat di-bully warganet, Ashanty tak membela Aurel. Bahkan, di sebuah video, Ashanty menyebutkan ia memarahi Aurel.

Walaupun bersikap protektif dan suka memarahi Aurel dan adiknya, Azriel, kedua anak tirinya itu tidak pernah marah dengannya. Malah sebaliknya, keduanya makin menyayangi Ashanty.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.