Sukses

Purwacaraka Meriahkan Konser Gelanggang Indonesia Sambut Asian Games 2018

Gelaran pesta olahraga Asian Games 2018 akan berlangsung mulai 18 Agustus 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran pesta olahraga Asian Games 2018 Indonesia akan berlangsung mulai 18 Agustus 2018.

Momentum akbar tersebut menginisiasi Jayakarta Symphony Orchestra (JSO) untuk berpartisipasi memberikan apresiasi dan inspirasi bagi para atlet Indonesia yang akan bertanding di Asian Games 2018.

Apresiasi terhadap para atlet tersebut dilakukan dengan menggelar konser bertajuk Gelanggang Indonesia: Pejuang, Selamat Bertanding!.

Konser ini akan digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Minggu 12 Agustus 2018.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Orkestra

“Ini adalah konser yang luar biasa, konser yang akan menyuguhkan orkestra yang akan berbeda dengan konser-konser serupa sebelumnya,. Saya sangat mengapresiasi karena acara ini juga melibatkan para musisi muda kita yang akan ikut serta memberi semangat para pejuang olahraga kita yang akan berjuang di ajang Asian Games dan musik harus menjadi bagian yang memeriahkan event akbar ini," kata musisi senior Purwacaraka di kawasan Jakarta Pusat, baru-baru ini.

3 dari 3 halaman

Kolaborasi 3 Konduktor

Khusus pada pagelaran ini, JSO menampilkan kolaborasi apik dari konduktor  Purwacaraka, Nathania Karina, serta bintang tamu yang merupakan Direktur Musik Madison Academy of Music Singapore, Gevorg Sargsyan.

Sederet nama penyanyi dan musisi kenamaan Indonesia juga akan mengisi acara ini dengan menampilkan aksi panggung terbaik di konser Gelanggang Indonesia. Di antaranya:  Dira Sugandi, Giring Ganesha, dan Sri Hanuraga.

Selain itu, juga akan hadir para tamu kehormatan yang merupakan mantan atlit legendaris yang pernah membawa harum nama Indonesia di mata dunia, di antaranya Rudi Hartono, Ellyas Pical, dan 3 Srikandi yakni Nurfitriyana, Lilies Handayani, Kusuma Wardani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.