Sukses

Jadi Vokalis Utama, Jihyo TWICE Merasa Tertekan

Dua member TWICE, Nayeon dan Jihyo membagikan kisah suka duka mereka menjadi seorang idola.

Liputan6.com, Jakarta - Meski namanya belum sebesar SNSD atau 2NE1, kiprah girlband TWICE di jagat hiburan K-Pop tidak perlu diragukan lagi. Namun, perjuangan mereka untuk sampai ke titik ini tidak lah mudah.

Baru-baru ini, dua member TWICE, Nayeon dan Jihyo membagikan kisah suka duka mereka menjadi seorang idola saat menjadi bintang tamu di acra JTBC Kim Jae Dong’s Talk To You—Are You Happy?.

Nayeon mengaku terjun ke industri hiburan karena memang dirinya menyukai bidang ini. Member visual TWICE itu pun menjalani masa pelatihan selama kurang lebih tujuh tahun. Selama itu Nayeon mengaku sering membandingkan dirinya dengan orang lain.

"Aku bandingkan diriku dengan orang lain yang lebih hebat. Aku penasaran 'kenapa aku tidak bisa melakukan sebesar ini?' dan kemudian aku mulai menerima kalau kemampuanku memang hanya sebesar ini," ujar Nayeon TWICE.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tertekan

Berbeda dengan Nayeon, Jihyo menjalani training selama lebih dari sepuluh tahun. Jihyo mengaku sempat ingin mundur, hingga akhirnya ia bergabung dengan TWICE dan dipilih menjadi vokalis utama.

Sayangnya status tersebut justru membuat Jihyo tertekan. "Aku pikir aku bisa bahagia, tapi kemudian aku menjadi vokalis utama. Itu adalah tekanan yang sangat besar sehingga aku menangis hampir setiap hari," ujar cewek kelahiran 1 Februari 1997 itu.

3 dari 3 halaman

Tidak Bahagia

Bukan cuma itu, Jihyo juga tidak bisa selalu merasa bahagia. Ia selalu berpikir tentang anggapan orang lain terhadap dirinya.

"Aku takut bagaimana orang lain memandangku. Aku merasakan ini untuk pertama kalinya setelah melakukan konser. Jika kau melakukan sesuatu yang membuatmu bahagia, maka orang-orang di sekitarmu yang melihatmu akan ikut bahagia," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Twice adalah K-Pop asal Korea Selatan yang beranggotakan 9 orang di bawah agensi JYP Entertainment.

    Twice

Video Terkini