Sukses

Alasan Natalie Sarah Kenakan Hijab

Bukan tanpa alasan, Natalie Sarah memutuskan untuk berhijab.

Liputan6.com, Jakarta - Natalie Sarah telah mantap untuk berhijab. Selebritis 34 tahun itu mulai menutup auratnya sejak April 2018.

Keinginan Natalie Sarah untuk berhijab sebenarnya sudah ada sejak menjadi mualaf 2001. Lantaran banyaknya pertimbangan, hal itu diurungkan.

Bukan perkara mudah buat Natalie Sarah untuk mengambil keputusan tersebut. Ia sempat pikir panjang sampai akhirnya benar-benar membulatkan niatnya berhijab.

Natalie Sarah mengatakan, dengan mengenakan hijab, ia mau mencari kebahagian buat bekalnya nanti di akhirat. Sebab, selama ini ia telah banyak merasakan kebahagian dunia, dan ingin juga merasakan kebahagiaan akhirat kelak.

"Sebenarnya sudah lama sih niatnya cuma masih cabang-cabang pikirannya. Ketika ngerasain hidup sudah flat-flat saja bahagia dapat semuanya, enggak ada drama, di situ aku ngasih keputusan buat ya sudah kenapa enggak jadi yang lebih baik lagi. Di dunia ini sudah dikasih bagus, kenapa enggak di akhirat yang juga dikejar. Jadi mikirnya sudah ke situ," ujar Natalie Sarah, di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (24/7/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Di-support Suami

Keputusannya itu semakin bulat, setelah didukung oleh suami tercinta, Abdullah Rizal. Suaminya mengaku senang setiap melihat dirinya mengenakan hijab.

Memang sejak lama Abdullah Rizal menginginkan Natalie Sarah mengenakan hijab.

"Suami alhamdulillah senang banget, dukung banget, support-nya dia itu sudah dari lama, cuma dia enggak pernah maksa," kata Natalie.

3 dari 4 halaman

Berproses

Sebelum benar-benar berhijab, Natlie Sarah sebelumnya menjalani proses transisi. Pelan-pelan ia mulai menggunakan pakaian yang sedikit tertutup, sampai akhirnya benar-benar menutup auratnya.

"Kemarin memutuskan berhijabnya aja tuh sebenernya ada prosesnya. Berkerudung dulu kan, pakai pakaian yang pantas dulu baru benar-benar berhijab," lanjut Natalie sarah.

4 dari 4 halaman

Berharap Istikamah

Natalie Sarah berharap, perubahannya ini mendapatkan restu dari Sang Khaliq. Agar dirinya tetap bisa istikamah dan terus mengenakan hijab.

"Alhamdulillah. Insyaallah istikamah, doain," pungkas Natalie Sarah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini