Sukses

Heboh Berita Iis Dahlia, Indra Bruggman: Gimmick Boleh, Asal...

Indra Bruggman ikut berkomentar soal gimmick yang dilakukan Iis Dahlia.

Liputan6.com, Jakarta - Iis Dahlia kembali menjadi bahan pembicaraan masyarakat soal sikap yang ditunjukkannya saat menjadi juri di ajang pencarian bakat menyanyi dangdut. Saat itu, Iis Dahlia bersama juri lainnya yaitu Beniqno dan Trie Utami, mengomentari salah satu penampilan kontestan dengan cukup pedas, bahkan sebelum perserta tersebut mulai menyanyi.

Kemudian video tersebut viral di media sosial. Banyak yang menganggap Iis Dahlia terlalu berlebihan dan tidak pantas memperlakukan seorang peserta dengan perlakuan seperti itu.

Tidak sedikit pula yang menganggap bahwa hal tersebut adalah gimmick yang sengaja dibuat agar dapat menaikkan rating acara tersebut. Terlepas dari hanya gimmick atau bukan, banyak yang menyayangkan sikap Iis Dahlia yang mau melakukan hal tersebut, salah satunya adalah Indra Bruggman.

Indra Bruggman menuliskan komentar dalam sebuah unggahan Nanda Persada. Sebelumnya, Nanda Persada mengunggah sebuah foto di Instagram soal pandangannya tentang gimmick dan sikap seorang artis dalam menanggapinya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Profesional

"Banyak artis dan manajer yang berusaha profesional dan mengikuti arahan tim kreatif dari program2 tv termasuk membuat gimmick-gimmick tertentu demi suksesnya program tersebut. Tetapi ketika ada konsekuensinya siapakah yang paling dirugikan? Apakah artis yang bersangkutan dibela oleh TV/klien nya?" tulis Nanda Persada dalam keterangan fotonya pada Senin (23/7/2018).

3 dari 3 halaman

Boleh, Asal...

Sementara bagi Indra Bruggman, sebenarnya sah-sah saja membuat gimmick demi suksesnya sebuah program, hanya saja gimmick tersebut tidak membodohi publik.

"Gimmick boleh... asal positif dan jangan membodohi publik. Karena sebagai publik figur kita juga punya kewajiban moral kepada masyarakat untuk memberikan contoh yang baik. Masi banyak cara2 yang terpuji untuk mendapatkan popularitas," tulis Indra Bruggman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.