Sukses

Paling Populer di Dunia, PSY Singkirkan Lee Min Ho dan BTS

Lee Min Ho tak bisa menyingkirkan PSY yang sangat terkenal di seluruh dunia.

Liputan6.com, Seoul: Lee Min Ho tengah mengikuti wajib militer. Namun namanya ternyata tak pernah surut dari pemberitaan.

Karier Lee Min Ho merosot tajam sejak berakting di drama Boys Over Flower (2009). Drama tersebut dan Lee Min Ho dianggap sebagai jalan baru bagi hallyu wave untuk terus mendunia.

Berkat Lee Min Ho, budaya K-Pop dianggap makin merajalela di dunia, diwartakan KoreaHerald, Senin (23/7/2018).

Namun, Lee Min Ho ternyata tak cukup kuat menyingkirkan PSY. Rupanya pelantun "Gangnam Style" yang dianggap sangat berpengaruh di K-Pop.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Paling Populer

PSY berada di posisi teratas sebagai artis K-Pop paling populer di dunia. Lembaga Pertukaran Budaya Internasional mengeluarkan daftar "Artis Korea Selatan Terpopuler Menyebarkan Hallyu Wave" di Dunia.

Hasilnya, PSY dengan lagu "Gangnam Style" ada di posisi pertama, diwartakan KoreaHerald, Senin (23/7/2018).

3 dari 5 halaman

Fenomenal

PSY dianggap sebagai fenomena di industri musik internasional. PSY dengan mudah berada di deretan tangga lagu ternama Billboard.

PSY menempati posisi pertama untuk Dance/Electronic Streaming Songs Artist, Rap Streaming Songs Artist dan World Digital Songs Artist. Selain itu, "Gangnam Styles" juga berhasil menyabet Dance/Electronic Streaming Songs, Rap Streaming Songs dan World Digital Songs.

4 dari 5 halaman

Posisi Kedua

Lee Min Ho berada di posisi kedua dalam daftar ini. Lee Min Ho yang selalu tampil memesona dalam drama yang diperankannya, termasuk Boys Over Flowers (2009), The Heirs (2013), hingga Legend of the Blues Sea (2016-2017).

Lee Min Ho disebut-sebut berhasil mengumpulkan penggemar di Asia dan Timur Tengah. Hal itu yang membuat Lee Min Ho juga menjadi kunci penting dalam Hallyu wave di era modern.

5 dari 5 halaman

BTS

BTS berada di posisi ketiga. Wajar karena BTS belakangan ini kerap kali menjadi perbincangan. Kelompok boyband ini juga sukses membawa pulang penghargaan bergengsi, termasuk Billboard Music Awards dan Kids Choice Awards.

Berbeda dengan PSY yang namanya terkenal di seluruh dunia, BTS sangat populer di Amerika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lee Min Ho merupakan artis asal Korea Selatan. Lee Min Ho populer sejak bermain dalam serial “Boys Before Flower” tahun 2009.
    Lee Min Ho merupakan artis asal Korea Selatan. Lee Min Ho populer sejak bermain dalam serial “Boys Before Flower” tahun 2009.

    Lee Min Ho

  • Kependekan dari grup vokal Bangtan Boys asal Korea Selatan.
    Kependekan dari grup vokal Bangtan Boys asal Korea Selatan.

    BTS

  • PSY

Video Terkini