Sukses

Shazam vs Superman, Lebih Kuat Mana?

Shazam telah lama menjadi bagian dari tim Justice League dan sempat beradu otot dengan Superman.

Liputan6.com, Los Angeles - Baru-baru ini, trailer film Shazam membuat para penggemar superhero DC girang. Pasalnya, film ini bakal memiliki nuansa humor yang sangat kuat ketimbang film-film adaptasi komik DC lainnya.

Karakter Shazam telah lama menjadi bagian dari tim Justice League yang di dalamnya terdapat Batman, Superman, hingga Wonder Woman. Versi filmnya pun kemungkinan besar akan memasukkannya ke dalam Justice League.

Sebelum film dibuat, Shazam yang juga dikenal sebagai Captain Marvel (memang mirip dengan nama karakter komik Marvel) sempat muncul di beberapa serial maupun film animasi. Ia bahkan sempat bertemu dan beradu otot dengan Superman.

Lantas dari bentrokan itu, apakah Shazam atau Superman yang memenangkan pertarungan? Simak rinciannya berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Superman/Batman: Public Enemies

Dalam sebuah film animasi bertajuk Superman/Batman: Public Enemies, Superman yang difitnah Lex Luthor, diburu oleh beberapa superhero termasuk Captain Marvel alias Shazam.

Dalam pertarungan di film tersebut, Superman yang bekerjasama dengan Batman, akhirnya berhasil mengalahkan Shazam.

3 dari 3 halaman

Justice League Unlimited

Hal yang sama terjadi dalam serial animasi Justice League Unlimited episode "Clash". Dalam sebuah bentrokan, Shazam mengarahkan petirnya (yang menyambar ketika ia mengucapkan "Shazam" untuk berubah wujud) ke dada Superman, membuatnya nyaris menang.

Sayangnya, Shazam kalah cepat dari Superman ketika ia mengucapkan mantranya untuk yang kesekian kali, membuatnya kembali ke wujud anak Billy Batson. Billy pun diikat dan ditutup mulutnya oleh Superman agar tidak bisa mengucapkan mantra perubahan wujudnya lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.