Sukses

Iis Dahlia Marahi Peserta Audisi, Mytha Lestari: Agak Lebay Deh..

Sejumlah penyanyi jebolan ajang pencarian bakat mengomentari perilaku Iis Dahlia.

Liputan6.com, Jakarta - Iis Dahlia mendadak jadi bulan-bulanan publik Tanah Air usai dirinya kedapatan memarahi seorang peserta audisi bernama Waode Sofia asal Bau Bau, Sulawesi. Pedangdut 46 tahun itu tidak suka melihat penampilan Waode yang polos tanpa makeup.

Sejatinya ada tiga orang yang bertindak sebagai juri di sana. Yakni Beniqno, Trie Utami dan Iis Dahlia. Namun perkataan Iis lah yang paling menarik perhatian.

Tindakan yang dilakukan ketiga juri ini rupanya menimbulkan keprihatinan sejumlah penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Tanah Air. Mulai dari Fatin Shidqia Lubis, Citra Scholastika hingga Mytha Lestari.

Melalui Instagram Stories-nya baru-baru ini, Mytha Lestari memberikan pendapatnya tentang perilaku Iis Dahlia dan dua juri lainnya ini. Mytha setuju kalau seorang figur publik harus terlihat menarik.

"Iya betul memang, kalau mau jadi artis itu harus 'On!!' from head to toe.." katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Asal Sopan

Namun, menurut Mytha, tidak ada syarat khusus untuk mengikuti audisi menyanyi selain berpenampilan sopan. Dan tidak perlu memarahi peserta secara berlebihan.

"Tapiiii, kalo buat itungan audisi nyanyi, yang penting sopan aja kali ya.. kayaknya agak lebai deh kalo jurinya 3 orang sampe marah2 mempermalukan 1 peserta," lanjut Mytha.

 

3 dari 4 halaman

Kaus dan Legging

Dari pengalamannya mengikuti audisi MamaMia pada 2007 silam, Mytha sendiri kala itu hanya mengenakan kaus dan legging. Bahkan tanpa riasan melekat di wajahnya. Namun Mytha berhasil menjadi pemenang di ajang tersebut.

"Berdiri udah 8 jam trus lepek cuma pake lipbalm, iket rambut kayak anak SMA abis dibully, Alhamdulillah juara 1 juga..." tulisnya.

 

4 dari 4 halaman

Masukan yang Baik

Bagi Mytha, tidak ada salahnya memberitahu para peserta untuk tampil lebih baik. Namun setidaknya dengan cara yang baik pula.

"Ya boleh marah tapi ga jurinya kali ya.. atau kapasitasnya masukan aja kali ya, nggak di attack kayak gitu pesertanya.. liatnya serem.. Siapa tau itu baju dan penampilan terbaik yang dia punya saat itu.." paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini