Idap Flu Singapura, anak Pertama Donita Tak Boleh Bertemu Adiknya

Oleh Sapto Purnomo pada 22 Jul 2018, 13:00 WIB
Diperbarui 24 Jul 2018, 12:13 WIB
Donita (Foto: Instagram)

Liputan6.com, Jakarta - Alfarizqy Ataris Svaga Nugroho anak pertama pasangan Donita dan Adi Nugrovo sempat menderita Flu Singapura. Penyakit tersebut diketahui setelah anak Donita menjalani pemeriksaan di rumah sakit.

Tak ingin menular pada anak keduanya, Parvaiz Farezell Shaquill Nugroho, Donita pun menyiapkan dua ruangan khusus untuk anak-anaknya. 

 

"Dia (Svarga) di kasih ruangan yang besar karenan dia enggak ngerti. Jadi biar enggak ketemu sama adiknya," kata Donita, ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (21/7/2018).

Bukan tanpa alasan Donita melakukan hal tersebut. Sebab Flu Singapura sangat mudah menular pada anak-anak.

 

2 dari 4 halaman

Tak Boleh Bertemu Adik

[Bintang] Anak Donita dan Adi Nugroho
(Instagram/donitabhubiy)

Bahkan, bekas bersin yang keluar dari hidung anak pertamanya, bisa menularkan orang lain. "Soalnya dia bersin kena baju, itu bisa nular. Jadi dia sama sekali enggak boleh ketemu adiknya dulu," tambah Donita.

 

3 dari 4 halaman

Jaga Kebersihan

Donita (Foto: Instagram)
Donita (Foto: Instagram)

Menjaga kebersihan rumah juga menjadi prioritas utama Donita. Setiap benda atau apapun yang dipegang Svarga langsung dibersihkan.

"Kita benar-benar jaga kebersihan. Setiap yang habis dipegang Svarga kita cuci. Setiap habis pegang Svarga cuci tangan pakai sanitizer. Terus kita juga selalu ganti baju. Supaya yang sakit cukup satu aja," lanjut pesinetron Cinta Fitri.

 

4 dari 4 halaman

Anak - Anak Banyak Terserang

Donita (Foto: Instagram)
Donita (Foto: Instagram)

Beruntungnya, kini kondisi Svarga sudah lebih baik dari sebelumnya. Ternyata tak hanya putra Donita saja yang terserang, di waktu bersamaan banyak juga anak-anak kecil yang terserang flu tersebut.

"Kemarin pas musim itu hampir semua anak kena flu Singapura, jadi banyak yang kena," tutup Donita.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait