Sukses

Arti Nama Unik Anak Kedua Poppy Bunga

Poppy Bunga menyampaikan arti dari nama panjang anaknya tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Muhammad Arkandra Malik Riphat dipilih sebagai nama anak kedua Poppy Bunga dan Muhammad Fattah Riphat. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu lahir dengan berat 3,4 kilogram dan tinggi 51 sentimeter melalui persalinan caesar.

Tentu saja sebuah nama yang bagus akan menjadi doa untuk kesuksesan anaknya kelak. Poppy Bunga pun menyampaikan arti dari nama panjang anaknya tersebut.

"Muhammad Arkan itu tiang agama ya. Kalau Malik itu dari asmaul husna, artinya Maha Merajai," ucap Poppy Bunga di Rumah Sakit Meilia, Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (20/7/2018).

Untuk nama Arkandra, menurut pasangan ini ada campur tangan dari kakaknya. Tiba-tiba saja anak pertamanya meminta kepada Poppy Bunga dan suami untuk memberi nama adiknya Kandra. Alhasil nama awal pun sedikit dimodifikasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemberian Anak Pertama

"Nah kenapa jadi Arkandra karena tiba-tiba Khanza entah gimana suatu pagi bilang, 'Bu, Ayah nama adiknya Kandra saja ya'. Enggak tahu dari mana ya sudah akhirnya kita sambungkan jadi Arkandra," jelas Riphat.

"Tadinya mau disambung Arkan Malik. Padahal kita awalnya pengin Arkan saja kan. Jadi Arkandra Malik Riphat," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Dirawat Intensif

Sedikit informasi, anak kedua Poppy Bunga lahir pada 17 Juli 2018 sekitar pukul 22.40 WIB. Usai dilahirkan anak kedua Poppy Bunga harus mendapat perawatan intensif.

"Alhamdulillah semuanya aman-aman saja karena memang untuk caesar di usia kandungan delapan bulan sudah aman sih. Masuk inkubator karena kemarin kan ASI-ku belum keluar, jadi butuh penghangatan badannya. Jadi mau-enggak mau masuk inkubator setiap malam beberapa jam," Poppy Bunga mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini