Dituding Sebabkan Kebangkrutan, Siapa Mantan Istri Rowan Atkinson?

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 20 Jul 2018, 18:40 WIB
Diperbarui 22 Jul 2018, 18:13 WIB
Rowan Atkinson dan Sunetra Sastry

Liputan6.com, London - Belakangan ini nama komedian Rowan Atkinson banyak dibahas lantaran beredar sebuah kabar yang menyebutnya meninggal dunia. Setelah ditelusuri, ternyata pemeran Mr. Bean itu masih baik-baik saja hingga hari ini.

Tak sampai situ, Rowan Atkinson bahkan dirumorkan mengalami kebangkrutan setelah ia bercerai dari mantan istrinya, Sunetra Sastry. Padahal, kabar itu lagi-lagi tidak valid kebenarannya.

Namun pada akhirnya, banyak yang merasa penasaran dengan sosok Sunetra Sastry. Siapakah wanita yang telah melahirkan dua anak dari Rowan Atkinson itu?

Menurut berbagai sumber yang ada, Sunetra Sastry diketahui merupakan seorang penata rias yang kerap bekerja untuk BBC. Sunestra sempat berapa kali terlibat dalam produksi Rowan Atkinson.

2 dari 4 halaman

Darah Indian-Inggris

Rowan Atkinson dan Sunetra Sastry
Rowan Atkinson dan Sunetra Sastry. (AFP PHOTO / FACUNDO ARRIZABALAGA)

Wanita kelahiran Newcastle, Inggris, 1957 silam ini memiliki darah Indian-Inggris. Sejak 1960 ia menetap di Inggris dan sempat merasakan diskriminasi ras karena ayahnya yang merupakan keturunan India langsung.

Sunetra Sastry mulai menekuni bidang kecantikan setelah lulus SMA dengan mengikuti kelas kecantikan di London. Pilihannya itu bertentangan dengan kedua orangtuanya yang menginginkannya menjadi seorang perawat. Namun perlahan, mereka akhirnya bisa mendukung putrinya.

Setelah berkarier sebagai penata rias artis di BBC, Sunetra Sastry mengenal Rowan Atkinson saat sedang bekerja untuk acara televisi Black Adder pada 1986. Keduanya lalu berkencan selama beberapa bulan sampai akhirnya menikah pada 1990 di New York City, AS.

3 dari 4 halaman

Mengesampingkan Karier

Lucu dan berbakat, itulah kalimat yang melekat pada seorang Rowan Atkinson atau Mr. bean (AP)
Rowan Atkinson atau Mr. Bean (AP)

Uniknya, komedian Stephen Fry yang mengaku seorang gay, sempat tertarik dengan Sunetra Sastry dan berniat untuk mengencaninya. Namun ia mengalah dari Rowan Atkinson yang mengaku terang-terangan tertarik dengan Sunetra.

Setelah menikah, Sunetra Sastry dan Rowan Atkinson memiliki dua anak, yakni putra mereka Benjamin yang lahir pada 1993 dan putri mereka Lily yang lahir pada 1995.

Selama menikah, Sunetra Sastry memutuskan untuk mengesampingkan kariernya dan lebih memilih untuk membesarkan anak. Namun, ia masih membantu karier suaminya seperti untuk program radio, televisi, teater, sampai film.

4 dari 4 halaman

Memutuskan Berpisah

Lucu dan berbakat, itulah kalimat yang melekat pada seorang Rowan Atkinson atau Mr. bean (AP)
Rowan Atkinson atau Mr. Bean (AP)

Pernikahan mereka pun goyah hingga keduanya memutuskan untuk berpisah setelah 24 tahun menikah. Pada November 2015 mereka resmi bercerai dengan alasan perbedaan pendapat. Bahkan Rowan sering mangkir di persidangan selama proses cerai.

Diketahui, alasan sebenarnya mereka bercerai terkait rumor kedekatan Rowan Atkinson dengan aktris Louise Ford yang usianya lebih muda 29 tahun dari sang komedian. Rowan sempat mengumumkan hubungan asmaranya dengan Louise kepada publik pada 2014, saat ia dan Sunetra sedang berpisah.

Sekarang, Sunetra Sastry tengah aktif dalam berbagai kegiatan amal dan kemanusiaan. Ia juga sempat bekerja untuk berbagai kegiatan amal termasuk Yayasan Kanker Otak di Inggris.

Lanjutkan Membaca ↓