Sukses

Poppy Bunga Tak Bisa Melahirkan Normal, Ini Penyebabnya

Poppy Bunga tidak mempermasalahkan meski proses kelahirannya secara cesar.

Liputan6.com, Jakarta Artis Poppy Bunga dan suami, Muhammad Fattah Riphat, sedang berbahagia. Keduanya baru saja dikaruniai anak kedua yang diberi nama Muhammad Arkandra Malik Riphat. Bayi laki-laki mereka lahir dengan berat 3,4 kg dan tinggi 51 cm. 

Proses kelahiran anak Poppy Bunga dilakukan secara cesar, bukan persalinan normal.

"Alhamdulillah ini anak kedua dari kami, namanya Muhammad Arkandra Malik Riphat. Kemarin alhamdulillah lahir caesar, it’s okay ya. Tapi alhamdulillah sehat dengan berat 3,4 kg tinggi 51 cm," kata Poppy Bunga di RS Meilia, Cimanggis, Depok, Jumat (20/7/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anak Pertama

Poppy Bunga mengungkap alasan kenapa persalinan secara cesar yang dipilihnya. Menurut dia, pada persalinan anak pertama ia juga melakoni cesar. Karena riwayat tersebut, akhirnya dokter menyarankan untuk melakukan operasi saja. 

"Karena kan waktu Khanza (anak pertama) prematur, cesar, pengin normal enggak bisa karena riwayat cesar itu kalau mau (lahir) normal itu maksimal 3,5 kilo deh beratnya," ujarnya. 

 

3 dari 3 halaman

Tidak Memungkinkan

Untuk bisa lahiran normal, ada berat tertentu dari sang bayi. Sementara bayi kedua Poppy Bunga ternyata memiliki berat lebih. "Sedangkan dia itu belum 9 bulan udah 3,4, jadi enggak memungkinkan untuk bisa proses normal," katanya.  

Karena sebab-sebab tersebut akhirnya Poppy memutuskan untuk melakoni persalinan caesar. "Jadi ya udah-lah. Sebelum 9 bulan, sekarang 8 bulan 2 minggu akhirnya dilahirkan secara cesar juga," tandas Poppy Bunga.(Ruswanto/Bintang.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini