Sukses

Menangis Terisak, Denada Ungkap Cara Tutupi Penyakit dari Anaknya

Hingga kini Denada masih merahasiakan penyakit leukemia dari anaknya.

Liputan6.com, Jakarta - Keikhlasan dan kesabaran Denada sedang diuji. Putri semata wayangnya, Shakira Aurum, tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit di Singapura akibat penyakit kanker darah atau leukemia yang dideritanya.

Karena tak tega, hingga kini Denada masih merahasiakan penyakit tersebut dari Shakira. Kala menjalani pengobatan saja, Denada harus berbohong pada anaknya agar tak membebani dan tak membuatnya takut

"Aku berusaha untuk just be creative. Pada saat dia dipasang port-nya di sini (dada) di mana selangnya dipasang, dia tanya, 'mau diapain sih Shakira?'," ucap Denada sambil menangis tersedu dalam tayangan talkshow di televisi, Selasa (17/7/2018).

"Terus aku bilang, Shakira pernah nonton Iron Man kan? 'Pernah ibu'. Ya, Shakira mau jadi superhero. Shakira mau dipasangin yang ada di dadanya Iron Man supaya bisa jadi superhero," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Merangkai Cerita

Jadi setiap anaknya hendak mendapat tindakan medis, Denada selalu merangkai cerita sedemikian rupa untuk menutupi keadaan sebenarnya. Ia ingin proses pengobatan terasa ringan, walau sebenarnya tidak.

"Shakira mau dipasangin yang ada di dadanya Iron Man supaya bisa jadi superhero. Setiap kali mau ditusuk, saya selalu bilang sama dia itu bukan ditusuk, itu hanya ditaro magnet. Setiap kali mau disuntik, saya bilang itu bukan disuntik, itu mau di-stamp," paparnya.

3 dari 3 halaman

Awal Terdeteksi

Leukemia yang dialami Shakira Aurum terdeteksi sejak awal Juni 2018, tak lama setelah kepulangannya berlibur di Portugal bersama ayahnya, Jerry Aurum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.