Sukses

Vicky Shu Janji Beri ASI Eksklusif untuk Bayinya

Vicky Shu berencana untuk memberikan ASI eksklusif kepada anak pertamanya, Abimanyu.

Liputan6.com, Jakarta - Kebahagiaan Vicky Shu dan Ade Imam semakin lengkap tatkala putra pertama mereka lahir. Bayi laki-laki bernama Abimanyu Manggala Nugroho Putro ini pun lahir melalui proses persalinan normal.

Sedikit kilas balik, dijumpai di RSPI Bintaro, Tangerang Selatan, Selasa (17/7/2018), wanita yang melangsungkan pernikahan di Candi Borobudur ini, menceritakan proses melahirkannya. Kontraksi yang cukup panjang ia rasakan, hingga akhirnya Vicky Shu datang ke rumah sakit dan menempuh proses melahirkan secara normal.

Baginya, tidak ada bedanya antara proses melahirkan normal dan caesar. Keduanya sama-sama butuh perjuangan yang luar biasa. Baik dari sang ibu, maupun sang jabang bayi.

Terkait dengan kelahiran jagoan kecilnya ini, Vicky Shu bercerita lebih lanjut. Salah satunya adalah tentang ASI eksklusif. Kira-kira, apakah Vicky Shu akan memberikan ASI eksklusif kepada sang buah hati?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Informasi Dokter

Masih ditemui di kesempatan yang sama, Vicky Shu pun menjawab pertanyaan ini.

"Sementara masih ASI," kata Vicky Shu.

Ia menjelaskan kalau ia juga diberi informasi oleh dokter tentang laktasi. Untuk kalian yang belum tahu, laktasi adalah keseluruhan proses menyusui, mulai dari ASI diproduksi sampai proses bayi menghisap dan menelan ASI.

3 dari 3 halaman

Belum Terlalu Banyak

Vicky Shu mengaku bahwa ia masih belajar bagaimana caranya laktasi. Pihak dokter juga dirasanya sangat membantu dalam hal ini.

"Tapi terus ada info dari dokter, cari tahu juga, namanya ibu baru harus cari info terus," sambungnya.

Menutup statementnya, Vicky Shu mengatakan kalau sebagai ibu baru, jumlah ASI-nya belum terlalu banyak.

"Anaknya juga masih nyari terus, cuma ya Alhamdulillah sudah keluar. Cuma kalau jumlah karena baru, masih relatif." Semangat terus Vicky Shu dan sekali lagi selamat atas kelahiran baby Abimanyu!

Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Sumber: Kapanlagi.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini