Sukses

Marcell Siahaan Kurangi Penggunaan Plastik

Marcell Siahaan sangat prihatin melihat banyaknya sampah plastik di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Marcell Siahaan sangat prihatin melihat banyaknya sampah plastik di Indonesia.

Terlebih sebagai seorang yang gemar dengan olahraga menyelam, Marcell Siahaan melihat sampah plastik sangat mencemari keindahan laut nusantara.

Oleh karenanya, untuk meminimalisir sampah pelastik yang ada, Marcell Siahaan memilih untuk mengurangi penggunaan plastik dalam setiap kegiatannya.

"Mengurangi itu sudah jadi keharusan karena kita sadar bahayanya plastik ya," ujar Marcell Siahaan ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (15/7/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dimulai dari Rumah

Langkah awal Marcell Siahaan mengurangi penggunaan plastik dimulai dari rumahnya. Sebab dari kebiasaan di rumah, bisa akan terus dilakukan dimana pun berada.

"Kita nggak Usah berandai-andai dengan yang besar-besar. Kita mulai dari yang kecil saja, dari rumah" ujar Marcell Siahaan.

 

3 dari 3 halaman

Demi Laut Indonesia

Pelantun lagu "Semusim" ingin laut Indonesia terlihat bersih dan jauh dari sampah. Oleh karenanya, Marcell mengajak seluruh masyarakat untuk cinta kebersihan dan mengurangi penggunaan plastik.

"Saya mau di laut, mau dimana pun selalu berusaha menjaga kebersihan dan menjaga lingkungan," Marcell memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini