Sukses

World Premiere Buffalo Boys, Tepuk Tangan Bergema untuk Koboi Jawa

Film Buffalo Boys diputar secara world premiere di Montreal, Kanada, Sabtu (14/7/2018) malam waktu setempat atau Minggu pagi waktu Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Film Buffalo Boys diputar di Fantasia International Film Festival, Montreal, Kanada, Sabtu (14/7/2018) malam waktu setempat atau Minggu waktu waktu Indonesia. Film produksi Screenplay Infinite Films ini diputar secara world premiere di festival bergengsi itu.

Sejak Sabtu sore hari, gedung pertunjukan di George Williams Campus, di kawasan sibuk Montreal itu sudah dipenuhi pencinta film yang penasaran dengan Buffalo Boys. Bukan hanya masyarakat Indonesia, justru kebanyakan anak-anak muda warga Montreal. 

Pevita Pearce, pemain utama film dan sutradara, Mike Wiluan turut hadir sama-sama menyaksikan film dengan ratusan penonton yang memenuhi studio. Termasuk co writer Rayya Makarim yang duduk di antara kursi penonton bersama Liputan6.com di Montreal.

"Aku malahan belum nonton. Ya ini baru pertama kali lihat film yang sudah jadi," ujar Pevita yang memerankan karakter Kiona, dalam film Buffalo Boys.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tepuk Tangan

Saat layar dibuka dan film baru diputar beberapa menit, tepuk tangan menggema di gedung pertunjukkan berkapasitas 700 orang itu. Itu terjadi saat Ario Bayu dan Yosi Sudarso beraksi ala koboi yang baru pulang kampung ke Tanah Jawa.

Tepuk tangan selalu diberikan penonton yang memenuhi gedung setiap aksi laga dua koboi Jawa ini. Termasuk saat adegan Kiona memanah dan juga menunggang kerbau, karakter yang diperankan Pevita Pearce.

Buffalo Boys bercerita tentang dua bersaudara pemuda jawa yang pulang ke kampung halaman untuk membalas atas kematian ayahnya. Jammar dan Suwo, yang diperankan Ario Bayu dan Yosi Sudarso, malahan mendapatkan kenyataan mengejutkan tentang Van Trach musuh bebuyutan ayahnya.

Setting cerita memang tentang Indonesia di jaman penjajahan Belanda dengan aksi berantem ala koboi lantaran dua kakak beradik ini sempat hidup di zaman wild wild west saat terbuang dari Tanah Air. Film ini juga dibintangi Zack Lee, Hannah Al Rashid dan masih banyak artis top lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.