X Japan dan Hyde L'Arc-en-Ciel Akhirnya Duet berkat Anime

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 12 Jul 2018, 15:30 WIB
Diperbarui 14 Jul 2018, 15:13 WIB
Hyde L'Arc-en-Ciel dan Yoshiki X Japan

Liputan6.com, Tokyo - Sejak bangkit dari kubur, X Japan kini semakin solid bersama gitaris band Luna Sea, Sugizo. Mereka pun sedang menanjak sampai akhirnya bisa berduet dengan Hyde, vokalis band L'Arc-en-Ciel (atau biasa disebut Laruku) dan Vamps.

Seperti disampaikan Jrocknews.com, belum lama ini, X Japan dan Hyde L'Arc-en-Ciel berduet untuk mengisi lagu pembuka anime Attack on Titan (berjudul asli Shingeki no Kyojin) Season 3. Lagu baru tersebut diketahui berjudul "Red Swan".

Kabar ini pertama kali diumumkan pada Senin (9/7/2018) lalu di Anime Expo 2018. Lagunya sendiri akan diperdengarkan pertama kali pada 22 Juli 2018 bersama penayangan perdana anime Attack on Titan Season 3.

Diketahui, ini merupakan kolaborasi perdana X Japan dan Hyde di sepanjang karier mereka. Keduanya memang sudah sangat populer di kalangan pecinta musik dunia. Album-album mereka pun telah banyak dijual di Indonesia.

Duet X Japan dan Hyde
Poster teaser duet X Japan dan Hyde. (Twitter @HydeOfficial_)
2 dari 3 halaman

Periode 2000-an

X Japan
X Japan, band asal Jepang. (Twitter @XJapanOfficial)

Meskipun berdiri sejak akhir 1980-an, X Japan menjadi populer di seluruh dunia pada periode 2000-an. Begitu juga dengan Hyde dan bandnya, L'Arc-en-Ciel. Bahkan, L'Arc-en-Ciel sempat tampil di Jakarta pada 2012 lalu.

X Japan terdiri dari Toshi (vokal), Pata (gitar), Heath (bass), dan Yoshiki (drum). Awalnya mereka memiliki gitaris bernama Hide yang meninggal pada 1998, setahun setelah mereka bubar pada 1997. Comeback pada 2007, mereka pun merekrut Sugizo, gitaris band Luna Sea yang juga sempat bubar dan comeback karena loyalitas fans mereka.

Sementara Hyde yang masih loyal dengan band L'Arc-en-Ciel, sukses dengan karier solo dan band keduanya, Vamps. Hyde juga sempat menyambangi Indonesia bersama Vamps pada 2015 silam.

3 dari 3 halaman

Attack on Titan

Attack on Titan
Anime Attack on Titan. (Wit Studio/Production I.G)

Anime Attack on Titan merupakan adaptasi dari manga (komik Jepang) berjudul sama yang diciptakan oleh Hajime Isayama.

Kisahnya menyorot perjuangan manusia dalam memberantas para raksasa yang memangsa mereka.

Lanjutkan Membaca ↓