Warner Bros Resmikan Joaquin Phoenix sebagai Joker

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 12 Jul 2018, 06:30 WIB
Diperbarui 12 Jul 2018, 06:30 WIB
Joaquin Phoenix (Instagram/ @joaquinphoenix_rocks)
Perbesar
Joaquin Phoenix (Instagram/ @joaquinphoenix_rocks)

Liputan6.com, Los Angeles - Aktor Joaquin Phoenix dipastikan bakal memerankan musuh besar Batman, Joker, di film terbaru sang penjahat. Kabar ini menyusul rumor yang muncul selama berbulan-bulan.

Bintang film Walk the Line itu memang sengaja tidak mempublikasikan perannya sebagai Joker. Joaquin Phoenix bahkan pernah mengatakan kepada Collider pada April bahwa ia tak tahu telah diajak bergabung, seperti disampaikan Ace Showbiz, Rabu (11/7/2018).

Semua keraguan itu pun sirna. Pimpinan Warner Bros. telah menandatangani kontrak yang di dalamnya menyebutkan Joaquin Phoenix sebagai Joker di film adaptasi komik DC itu.

The Hollywood Reporter menyampaikan bahwa Joaquin Phoenix akan memulai syuting film solo Joker di New York pada September 2018 mendatang.

2 dari 3 halaman

Sutradara

Bintang Film Her Berpotensi Jadi Doctor Strange
Perbesar
Aktor utama film Her, Joaquin Phoenix. (Warner Bros.)

Todd Phillips, sutradara yang beken berkat film komedi The Hangover, dipastikan bakal mengarah film Joker yang ditulisnya bersama Scott Silver.

Pimpinan studio menggambarkan alur cerita film Joker sebagai eksplorasi seorang pria yang diabaikan oleh masyarakat. Bukan hanya mempelajari karakternya yang kasar, namun menggalinya dengan lebih luas.

3 dari 3 halaman

Bukan Satu-satunya

Joker dan Robin di Batman v Superman Diduga Sosok yang Sama
Perbesar
Jared Leto sebagai Joker dalam film Suicide Squad. (Warner Bros Pictures)

Joaquin Phoenix bukan satu-satunya aktor yang memainkan Joker dalam film terbaru. Jared Leto juga akan kembali sebagai Joker setelah tampil di Suicide Squad dalam film spin-off lainnya.

Sebelumnya, Phoenix sempat membahas akting Jared Leto sebagai Joker dan mengungkapkan ia akan membawa karakternya ke arah yang berbeda dari sebelumnya. Film Joker versi Joaquin Phoenix akan dirilis pada 2019.

Lanjutkan Membaca ↓