Sukses

Selain Spider-Man, Steve Ditko Juga Rancang 4 Superhero Justice League

Steve Ditko semasa hidupnya telah menghasilkan berbagai karakter komik selain Spider-Man.

Liputan6.com, Los Angeles - Pecinta superhero belum lama ini dilanda duka dengan meninggalnya Steve Ditko. Ia adalah sosok yang pertama kali menggambar desain Spider-Man dan juga Doctor Strange.

Steve Ditko meninggal dunia pada 29 Juni 2018 lalu di usianya yang ke-90. Ia ditemukan di apartemennya dan banyak yang menduga sang komikus meninggal dua hari sebelum jasadnya ditemukan.

Di luar kabar duka itu, Steve Ditko semasa hidupnya telah menghasilkan berbagai karakter komik selain Spider-Man dan Doctor Strange. Ia juga banyak menciptakan tokoh di luar komik Marvel.

Ya, dikarenakan perseteruannya dengan Stan Lee, pencipta utama Spider-Man dan Doctor Strange, Steve Ditko memutuskan untuk hengkang dari Marvel. Ia pun sempat pindah ke DC Comics hingga menciptakan berbagai karakter superhero untuk Justice League. Apa saja itu? Simak selengkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Creeper

Steve Ditko menciptakan Creeper pada 1968 yang sempat bergabung dalam Justice League bersama Batman dan kawan-kawan. Ditko memberi nama asli karakternya ini Jack Ryder. Creeper merupakan mantan pembawa acara talk show yang memakai kostum hijau, kuning, dan merah.

Creeper memiliki kekuatan super yang disertai dengan kelincahan, serta staminanya yang kuat. Bahkan, ia mampu sembuh dari hampir semua luka serta keahliannya dalam seni bela diri. Kekuatan fisik Creeper berasal dari serum dan perangkat yang diciptakan oleh seorang ilmuwan.

3 dari 5 halaman

Question

Bernama asli Vic Sage, Question digambarkan sebagai seorang jurnalis investigasi yang agresif. Karakter satu ini memiliki topeng tanpa wajah sebagai identitasnya saat beraksi.

Setelah mengenakan topeng, Question lantas menginvestigasi berbagai kasus di kotanya, termasuk korupsi. Ia selalu meninggalkan kartu kosong yang jika disentuh akan muncul lambang tanda tanya. Di beberapa penampilannya, ia pun kadang muncul bersama Justice League.

4 dari 5 halaman

Captain Atom

Di antara superhero DC buatan Steve Ditko, bisa dianggap Captain Atom adalah yang paling populer. Karakter bernama asli Allen Adam ini merupakan salah satu dari sekian banyak superhero minor yang sering beraksi dengan Justice League.

Captain Atom muncul setelah Allen Adam yang merupakan seorang teknisi roket eksperimental, terjebak di dalamnya saat sedang meluncur. Ia pun memiliki kekuatan menyerap dan memanipulasi energi setelah meledak bersama roket.

5 dari 5 halaman

Blue Beetle

Nama Blue Beetle merupakan julukan yang disandang oleh beberapa karakter manusia. Aslinya, superhero ini diciptakan oleh Charles Nicholas Wojtkoski. Namun seiring berjalannya waktu, Steve Ditko menciptakan karakter Ted Kord yang merupakan Blue Beetle kedua.

Dan Garrett yang merupakan Blue Beetle pertama adalah seorang arkeologis yang menemukan dan menggunakan kekuatan kumbang Scarab. Sayangnya, Ted tak mampu menggunakan kekuatan kumbang dan malah memakai teknologi dan bela diri. Meskipun begitu, Ted sempat bergabung dalam Justice League.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.