Sukses

Michael Howard, Motivator yang Juga Berakting Film

Michael Howard membagikan pengalamannya sebagai mantan pecandu narkoba.

Liputan6.com, Jakarta Nama Michael Howard dikenal sebagai motivator yang banyak bicara soal penyembuhan narkotika. Maklum saja, Michael adalah mantan pecandu narkoba selama tinggal di Amerika Serikat. Kini, dirinya juga menjadi aktor dan bermain dalam beberapa film.

Michael Howard belum lama ini baru saja menyelesaikan syuting film bersama dengan artis Naysila Mirdad. Film berjudul Kasinem Is Coming ini akan tayang pada 9 Agustus mendatang.

"Saya main film bareng Naysila Mirdad. Judulnya Kasiyem is Coming. Ini film komedi yang merupakan remake film terdahulu," ujar Michael Howard saat ditemui di kawasan Matraman, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Selain film Kasinem is Coming, Michael Howard juga pernah bermain dalam sebuah film lainnya. Namun sayangnya, hingga saat ini, film tersebut belum juga ditayangkan. Dirinya tidak mengetahui alasan pastinya.

Tak hanya bermain film, Michael juga menjadi pencipta sebuah lagu yang dinyanyikan oleh Gaby Mariska berjudul "DenganMu Aku Melangkah".

"Lagunya sudah rilis. Itu lagu love song, ya pokoknya cinta dan sayang yang umum ya. Saya juga akan ada lagi lagu yang diciptakan buat dia, tapi nanti," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Motivator

Selain akting dan mencipta lagu, Michael Howard juga aktif dalam memberikan penyuluhan anti narkoba. Latar belakangnya sebagai seorang mantan pecandu yang membuatnya tergerak untuk berbuat demikian.

"Sejak 14 tahun yang lalu saya sudah pakai narkoba. Jadi bandar malah di Amerika. Sampai akhirnya saya ditangkap, dipenjara dan dideportasi ke Indonesia oleh pemerintah Amerika," ujar Michael.

Selama di Indonesia, Michael pun harus berjuang seorang diri. Pasalnya, semua keluarganya berada di Amerika dan dirinya dilarang masuk ke Negeri Paman Sam itu.

"Di Amerika saya sudah mendapatkan semuanya. Uang, harta hingga wanita. Tapi saya tidak bahagia. Dan di Indonesia saya harus bisa berubah,"katanya.

 

3 dari 4 halaman

Masuk Dunia Entertainmen

Tak ada yang bisa dilakukan oleh Michael saat datang ke Indonesia. Untung saja dia memiliki beberapa teman yang bisa membantunya. Salah satu yang dilakukannya adalah terjun ke dunia hiburan.

"Anaknya Roy Marten, Gibran itu teman saya. Dia kan punya PH dan saya sempat aktif di situ. Saya juga sempat ikut Vicky Prasetyo untuk main di sebuah serial di televisi," kata Michael.

Dunia hiburan yang digeluti Michael membuatnya banyak mendapatkan pengalaman. Namun,hal tersebut dirasa belum cukup. Sampai akhirnya dia mencoba membuat buku yang bercerita soal pengalaman hidupnya selama menjadi pecandu narkoba.

"Pengalaman saya menggunakan narkoba membuat saya terkena penyakit hipertiroid, dan saya tuliskan dalam buku berjudul 'Return'. Dalam buku ini juga yang saya ceritakan sampai saya sembuh dari ketergantungan narkotika," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Miliki Yayasan

Selain menjadi motivator dengan menjadi pembicara di mana-mana, Michael Howard juga memiliki yayasan lentera inspirasi bangsa. Yayasan tersebut memberikan pendidikan gratis kepada anak-anak tidak mampu.

"Saya tidak mendapatkan kasih sayang dari orangtua sejak kecil termasuk juga pendidikan. Saya mau anak-anak mendapatkan pendidikan yang baik. Selain itu saya juga memiliki komunitas yang berisi orang-orang pernah bermasalah, seperti saya juga," ujarnya.

Michael pun berharap semua pengalaman yang dimilikinya bisa dituangkan dalam sebuah cerita film. Dirinya pun akan sangat senang sekali jika ada produser yang mau memakai ceritanya.

"Saya memang ingin berbagi pengalaman hidup saya yang kelam. Saya juga berharap cerita dalam buku saya ini menjadi sebuah cerita dalam film," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini