Sukses

Didoakan Berhijab, Chua Kotak: Saya Tahu Itu Kewajiban

Chua Kotak sadar bahwa mengenakan hijab merupakan kewajiban seorang muslimah.

Liputan6.com, Jakarta - Ada yang berbeda pada penampilan Chua Kotak saat manggung di sebuah daerah di Aceh, beberapa waktu lalu. Bassist Kotak tersebut tampak mengenakan hijab, persis seperti Tantri sang vokalis.

Lantaran memamerkan potretnya melalui Instagram, Chua Kotak langsung dibanjiri tanggapan positif. Sebagian warganet bahkan mengira Chua telah menyusul Tantri berhijrah penampilan.

Namun nyatanya, Chua Kotak mengenakan hijab hanya untuk menghormati masyarakat Aceh dengan lingkungan Islaminya. Itu pun bukan kali pertama Chua Kotak berhijab saat manggung di Aceh.

"Kebetulan Kotak di Aceh itu kan enggak hanya sekali, sudah tiga kali, dan tiga-tiganya pun kita manggung memang berhijab, karena di sana takut pelanggaran juga kan. Dulu kayaknya orang enggak heboh-heboh banget ya. Baru sekarang aja," ujar Chua Kotak, saat ditemui di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat, Jumat (6/7/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Niat

Meski hanya untuk keperluan panggung, Chua Kotak tetap tak memungkiri bahwa dirinya memang berniat mengenakan hijab di kehidupan sehari-hari. Pasalnya, Chua tahu betul kewajibannya sebagai muslimah.

"Saya tahu memang itu kewajiban sebagai muslimah, saya sadar kok. Ya saya minta doanya saja," ungkap Chua Kotak seraya melempar senyum.

 

3 dari 3 halaman

Berbeda

Sedikit berbeda dengan Chua, Tantri Kotak sudah mantap dengan keputusannya mengenakan hijab. Lantaran keputusannya tersebut, Tantri sukses membuat publik kagum dan menciptakan anggapan bahwa rocker tak harus selalu berantakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini