Sukses

Pemain Si Doel The Movie Ziarah ke Makam Benyamin S, H Tile dan Basuki

Kedatangan para bintang Si Doel The Movie kompak mengenakan kaos putih. Satu persatu mereka menabur bunga serta menyiram air ke makam Benyamin S.

Liputan6.com, Jakarta Para pemain Si Doel The Movie, antara lain, Rano Karno, Maudy Koesnaedi, Mandra, dan Suti karno ziarah ke makam Benyamin Sueb di Karet Bivak, Jakarta Pusat, Jumat (6/7/2018). Almarhum Benyamin S adalah pemeran Babe Sabeni dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang pernah tayang di televisi. 

Kedatangan para bintang Si Doel The Movie kompak mengenakan kaos putih. Satu persatu mereka menabur bunga serta menyiram air ke makam Benyamin S.

"Jelang film kami nyekar ke beberapa orang yang telah mengisi kehidupan kami mungkin hampir 20 tahun, yaitu Babe Sabeni yang enggak bisa kami lupain. Beliau wafat pada 1995. Artinya tiga tahun setelah Si Doel ada. Ini adalah bukti, bahwa kami terus menjaga silaturahim," kata Rano Karno di sela-sela ziarah di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta.

Rano Karno sendiri menganggap sosok Benyamin S merupakan seniman besar. Terakhir dirinya syuting dengan mendiang adalah tahun 1994 lalu. Sampai akhirnya Si Doel The Movie diangkat ke layar lebar.

"Beliau orang besar. Walaupun sebetulnya beliau tidak mencari kebesarannya itu. Apa yang menjadi kebesarannya itu beliau lakukan dengan cinta," kata Rano Karno.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanggapan Maudy

Hal yang sama dikatakan oleh Maudy Koesnaedi yang menganggap sosok Benyamin sebagai seniman besar. Namun, tak banyak pengalaman yang didapatnya saat bertemu langsung. 

"Nggak banyak kenangan sama almarhum babeh. Mungkin enggak banyak mengobrol dari hati ke hati. Babeh selebor gitu kalau lagi di lokasi. Tidur lah apa Lah," kata Maudy.

"Kita lihat babeh hanya konyol saja, padahal di balik itu dia punya cita-cita yang sangat tinggi, beliau sangat cerdas, punya kemampuan bernyanyi yang luar biasa," sambung Maudy.

 

3 dari 3 halaman

H. Tile dan Basuki

Selain ziarah ke makam Benyamin S, para pemain Si Doel The Movie juga mendatangi makam H. Tile dan juga Basuki.  Haji Tile dulunya berperan sebagai Engkong dan Basuki memainkan karakrer Mas Karyo dalam sinetron si Doel. 

"Selain berziarah mengirimkan doa, kami juga memohon doa semua masyarakat Indonesia agar alharhum Benyamin, Pak Tile, dan Mas Basuki semoga diterima Allah SWT, diampuni semua dosanya. Ini inti kedatangan kami hari ini," ujar Rano Karno.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.