Lagunya Diprotes Syahrini, Begini Tanggapan Pencipta Lagi Syantik

Oleh Fajarina Nurin pada 06 Jul 2018, 18:20 WIB
Diperbarui 06 Jul 2018, 18:20 WIB
[Bintang] Siti Badriah
Perbesar
Lagu "Lagi Syantik" dianggap mencontek jargon yang dipopulerkan oleh Syahrini. (Deki Prayoga/bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan, kata "syantik" dalam lagu "Lagu Syantik" menjadi sorotan Syahrini dan pihak manajemennya. Mereka menganggap kata-kata tersebut diambil dari jargon yang dipopulerkan oleh Syahrini.

Seperti yang diketahui, lagu "Lagi Syantik" yang dipopulerkan oleh Siti Badriah berhasil mendapat perhatian masyarakat Tanah Air. Terbukti, lagu tersebut sudah diputar sebanyak 205 juta kali melalui YouTube.

Sebagai pencipta lagu "Lagi Syantik", Yogi RPH santai menanggapi kontroversi soal kata "syantik" tersebut. Menurutnya, sesama seniman harusnya saling menghargai karya masing-masing.

"Kalau saya sebagai penggiat seni, ya kita saling menghargai saja," ujar Yogi RPH saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/7/2018).

 

 

2 dari 3 halaman

Tak Mengandung Plagiarisme

[Bintang] Siti Badriah
Perbesar
(Foto: instagram.com/sitibadriahh)

Yogi RPH menegaskan bahwa lagu ciptaannya itu sama sekali tidak mengandung plagiarisme. Seperti yang dikatakan sebelumnya, Yogi RPH juga menyanggah anggapan yang menyebut dirinya mencuri kata "syantik" dari Syahrini.

"Kita juga enggak pakai cantik, judulnya juga bukan judul lagu mereka, notasinya juga enggak, liriknya pun juga enggak, temanya juga beda," lanjut Yogi RPH.

3 dari 3 halaman

Terinspirasi Mimi Peri

[Bintang] Siti Badriah
Perbesar
(Foto: instagram.com/sitibadriahh)

Yogi RPH sebelumnya menyebut menciptakan lagu "Lagi Syantik" karena terinspirasi hal-hal viral di media sosial. Selebgram Mimi Peri, diakui pencipta lagu itu, menjadi salah satu inspirasinya dalam pembuatan lagu tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓