Sukses

Lagunya Viral, Siti Badriah Mengaku Geli Menyanyikan Lagi Syantik

Siti Badriah belakangan menjadi perhatian berkat lagu terbarunya yang bertajuk "Lagi Syantik".

Liputan6.com, Jakarta - Siti Badriah belakangan menjadi perhatian berkat lagu terbarunya yang bertajuk "Lagi Syantik". Lagu ciptaan Yogi RPH tersebut dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat Tanah Air, tidak hanya orang-orang yang menyukai musik dangdut.

Bahkan dalam waktu tiga bulan saja, lagu "Lagi Syantik" dilihat lebih dari 170 juta orang di YouTube. Ditambah lagi, lagu tersebut juga banyak dinyanyikan mereka yang menggemari aplikasi Tik Tok.

Banyak yang menduga lagu yang dinyanyikan Siti Badriah ini terinspirasi dari sosok Syahrini. Seperti diketahui, 'Syantik' menjadi salah satu jargon populer Syahrini selain 'Sesuatu'.

Namun diakui Siti Badriah dan Yogi, lagu "Lagi Syantik" ini terinspirasi dari selebgram Mimi Peri. "Kalau untuk syantik ada beberapa akun socmed yang aku ikutin. Itu salah satunya Mimi Peri, dia suka pakai kata syantik," kata Yogi belum lama ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pembuatan Cepat

Tidak hanya viral dalam waktu singkat, ternyata pembuatan lagu "Lagi Syantik" sendiri berlangsung cepat. Yogi mengaku ia hanya membutuhkan waktu satu jam untuk membuat liriknya.

"Kalau bikin liriknya, notasinya itu satu jam. Terus bikin musiknya itu bareng DJ Donal itu sekitar empat jam," kata Yogi saat hadir di salah satu acara talkshow televisi swasta.

 

3 dari 4 halaman

Kegelian

Bagi Siti Badriah, "Lagi Syantik" sendiri terasa berbeda dari lagu-lagu miliknya yang lain. Wanita yang akrab disapa Sibad itu mengaku geli ketika harus melafalkan 'Syantik' dengan nada yang cukup manja.

"Karena ada 'Syantik', aku sebenarnya pas lagi rekaman pun geli, ketawa. Geli sendiri. Tapi Mas Yogi arahin supaya dibikin lebih manja lagi," ujar Siti Badriah.

 

4 dari 4 halaman

Sekalian Lebay

Begitu juga dengan Yogi yang geli saat menulis lirik lagu "Lagi Syantik". Tapi menurut Yogi lagu tersebut terdengar pas ketika dibuat lebih lebay.

"Saya waktu nulis liriknya juga geli sendiri juga sama liriknya. Cuman waktu take, kalau setengah-setengah nanti nanggung, udah jadiin lebay sekalian," jawab Yogi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini