Sukses

Ini Alasan Syahrini Empaskan Lembaran Tebal Skenario Film

Syahrini mengaku tak menghafal dialog dari skenario film terbarunya, Bodyguard Ugal-Ugalan.

Liputan6.com, Jakarta - Syahrini bahagia luar biasa. Film terbarunya, Bodyguard Ugal-Ugalan, ditayangkan mulai hari ini, Kamis (5/7/2018) di bioskop Tanah Air. Penyanyi berdarah Sunda itu menceritakan betapa antusias dirinya menyambut film produksi MD Pictures itu.

"Aku kan bukan orang di dunia akting. Sudah lama Pak Dhamoo Punjabi, produser, minta aku main film. Ya, baru kali ini ada kesempatan dan kosongkan jadwal nyanyi untuk film," kata Syahrini saat wawancara FB Live 'Intimate Interview' di kantor redaksi Liputan6.com, Jakarta Pusat, Selasa (3/7/2018).

Syahrini tambah girang karena sesuai skenario dia berperan sebagai dirinya sendiri. "Ceritanya sebagai Syahrini, seoran diva yang sibuk dan butuh bodyguard. Terus menyewa ke temannya dan terjadi kelucuan-kelucuan manja," ujar Syahrini dengan gaya khas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadi Syahrini Apa Adanya

Uniknya, selama syuting film, Januari 2018 lalu, Syahrini tak menghafal dialog dari skenario. Sutradara, Ferdy Kuntoro, mempersilakan Syahrini berimprovisasi. 

"Jadi ya, Mas Acok sutradaranya kasih kesempatan aku untuk mengembangkan dialog sendiri. Aku nanya, ini maunya bagaimana. Eh katanya pokoknya jadi seperti Syahrini apa adanya saja," kata pemilik jargon "Sesuatu" itu.

3 dari 4 halaman

Empaskan Skenario

Syahrini mengaku senang dikasih kesempatan berimprovisasi. "Aku kan penyanyi. Duh, enggak kuat deh lihat skenario yang berlembar-lembar setebal itu. Jadi, ya itu skenario saya empaskan," katanya dengan gaya khas.

Rupanya, gaya improvisasi Syahrini mengena di hati sutradara. "Sutradara tetap kasih tahu plot cerita di setiap adegan. Tapi, dialog ya spontan aku saat take adegan," katanya.

4 dari 4 halaman

Lebih Lucu dari Komika

Dalam film drama komedi ini, Syahrini beradu akting dengan sejumlah komika. Sebut saja Boris Bokir, Muhadkly Acho dan Lolok. Lucunya, setiap pengambilan adegan justru Syahrini yang dianggap lebih lucu ketimbang para artis stand up comedy itu. 

"Ibaratnya, Syahrini menghela nafas saja sudah lucu," kata Lolok, di kesempatan yang sama. 

"Gestur Syahrini memang sudah menghibur," tambah Muhadkly Acho, yang juga bertandang ke kantor redaksi Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.