Sukses

Vakum Cukup Lama, DJ Riri Kini Punya Gerakan Khusus

Kini ada sebuah gerakan yang tengah dijalani DJ Riri.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Audy Riri Mestika Rachman atau yang akrab dengan panggilan DJ Riri kini mulai berkiprah lagi di Tanah Air. Selama ini, ia memang berfokus di dunia musik. Namun, kini ada sebuah gerakan yang tengah dijalaninya.

"Sebetulnya sih enggak (hilang), karena aku kerjaannya musik saja. Jadi kita juga ngerjain, kita lagi ada movement 'Lokal Itu Keren'," ucap DJ Riri ketika ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (4/7/2018).

"Di mana memang itu lebih ke spesifik di industri yg aku jalani, istilahnya kalau masuk ke televisi itu enggak. Jadi kita habis tur, tapi ada juga movement 'Lokal Itu Keren'," tambah DJ Riri.

Gerakan tersebut memang dirasa cukup bermanfaat. Terlebih lagi, bakal banyak produser lokal yang terbantu dalam hal mengorbitkan karyanya di radio-radio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Melindungi

"Lokal Itu Keren itu adalah movement untuk mem-protect lokal produser. Jadi banyak produser lokal yang membuat lagu tapi lagunya tidak bisa take off atau tidak bisa dinikmati sama audience-nya," jelasnya.

"Kita cari tindakannya agar mereka bisa kita coaching supaya mereka bisa masuk ke radio, masuk ke standar yang lebih tinggi," sambungnya lagi. 

Selain sudah berjalan dua tahun, movement ini juga sudah memiliki program YouTube sendiri. Dalam waktu dekat, DJ Riri juga akan tampil dalam acara Twilosaurus Vol.2 pada 7 Juli mendatang.

3 dari 3 halaman

Karya Baru

Kini, DJ Riri sedang menggarap lagu baru. "Lagi sibuk kita lagi mau rilis single baru," katanya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (4/7/2018). 

Electronic Dance Music atau biasa disebut EDM memang sedang digandrungi kaum milenial. Hal tersebut tentu menjadi peluang bagi para DJ. 

"Rilisnya minggu ini. Judulnya 'Face to Face'. Sebetulnya itu lagu daur ulang yang salah satu hits aku yang udah lama. Tapi sekarang dikasih vokal karena dulu lebih instrumental," jelasnya lagi.

Ada hal yang menarik dari karya terbarunya. Mantan suami Alice Norin ini memberikan sentuhan musik baru yang tersinpirasi dari musikus luar negeri.

"Karena dengan era yang sekarang ini ada beberapa template musik luar yang juga melakukan hal yang sama. Seperti Drake, dia ngambil lagu klasik yang akhirnya ditambah vokalnya dia," ucapnya.

Penulis: Akbar Prabowo/Kapanlagi.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini