Mulai Terkenal, Bowo Alpenliebe Mengaku Tahan Di-bully

Oleh Eka Laili Rosidha pada 04 Jul 2018, 17:30 WIB
Diperbarui 04 Jul 2018, 17:30 WIB
Bowo Alpenliebe

Liputan6.com, Jakarta - Bowo Alpenliebe mendadak jadi sorotan masyarakat luas setelah dirinya dikenal sebagai artis Tik Tok. Kepopuleran cowok 13 tahun ini benar-benar sudah membius kalangan remaja perempuan di Tanah Air.

Walau banyak yang mengelu-elukan, tidak sedikit pula orang yang melontarkan hujatan kepada Bowo Alpenliebe. Meski begitu, Bowo mengaku tidak peduli dengan omongan orang lain, seperti diungkapkan kakak kelas sekaligus sahabatnya, Ocha.

"Enggak apa-apa, biarin aja, ini kan hidup gue. Biarin aja, gue mah enggak peduli mereka ngomong apa," ujar Ocha menirukan ucapan Bowo Alpenliebe kepada Liputan6.com belum lama ini.

Terbukti, sejumlah acara jumpa penggemar sudah digelar bagi mereka yang ingin bertemu muka dan foto bareng Bowo Alpenliebe. Dan untuk menghadiri acara ini, penggemar dikenai tarif sebesar Rp 80 ribu-100 ribu.

 

2 dari 4 halaman

Bahagiakan Orangtua

Bowo Alpenliebe
Bowo Alpenliebe, artis Tik Tok yang digandrungi remaja perempuan masa kini. [foto:instagram.com/bowoo_alpenliebe]

Bowo Alpenliebe sendiri memang belum setenar selebritas muda Tanah Air lainnya. Namun, Bowo memiliki cita-cita yang begitu mulia bila dirinya nanti sudah punya banyak uang, yakni memberangkatkan orangtuanya umrah.

"Dia sudah ada cita-cita pengin banggain orangtuanya. Dia pengin sukses, pengin lebih terkenal, mau bawa orangtuanya umrah," lanjut Ocha.

 

3 dari 4 halaman

Tidak Terima Uang

Bowo Alpenliebe
Bowo Alpenliebe, artis Tik Tok yang digandrungi remaja perempuan masa kini. [foto:instagram.com/bowoo_alpenliebe]

Hal ini menjadi sebuah kontroversi karena banyak orang beranggapan yang dilakukan Bowo Alpenliebe itu terlalu berlebihan. Namun sayang, pada kenyataannya Bowo mengaku dirinya tak menerima uang sepeser pun dari hasil acara jumpa penggemar tersebut.

"Enggak itu (bayar Rp 80 ribu) mah bohong. Jadi yang foto itu ya. Bowo cuma diajakin. Jadi Bowo cuma diundang, tapi enggak dibayar. Yang mengambil uangnya admin, Bowo enggak tahu apa-apa," kata Bowo Alpenliebe saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (4/7/2018).

 

4 dari 4 halaman

Diblokir

Bowo Alpenliebe
Seleb Tik Tok, Bowo Alpenliebe ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Rabu (4/7). Sebelum resmi diblokir Kementerian Komunikasi dan Informatika, Bowo belakangan menjadi salah satu bintang Tik Tok yang ramai diperbincangkan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sayangnya, Bowo Alpenliebe kini sudah tidak bisa lagi bermain Tik Tok. Sejak Selasa (3/7/2018), aplikasi Tik Tok resmi diblokir Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).

Namun, Bowo tidak patah arang dan tetap ingin eksis melalui aplikasi musik yang lain. "Sekarang main musically. Sudah bikin akunnya," kata Bowo Alpenliebe saat ditemui di Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (4/7/2018).

Lanjutkan Membaca ↓