Sukses

Merasa Tak Pantas, Arie Untung Ogah Dipanggil Ustaz

Arie Untung merasa belum cukup ilmu jika dipanggil dengan sebutan ustaz. 

Liputan6.com, Jakarta Sudah selama beberapa bulan terakhir, Arie Untung fokus mendalami ilmunya sebagai pemeluk agama Islam. Ayah tiga anak itu pun kerap mengisi acara dalam berbagai acara keaganaan.  

Meski mengaku hanya berbagi pengalaman, Arie Untung sudah mulai diperlakukan seperti layaknya ustaz. Padahal, presenter kondang itu merasa sama sekali belum pantas disebut sebagai ustaz.

"Enggak lah kalau panggilan ustaz belum. Doain ilmunya bisa setinggi ustaz, tapi kalau panggilan ustaznya, jauh lah," ujar Arie Untung saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (4/7/2018). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Malu

Bukan tanpa alasan, Arie Untung merasa tak punya kapasitas untuk dipanggil dengan sebutan ustaz. Ia pun merasa malu terhadap orang-orang yang sudah punya ilmu tinggi tapi tak pernah merasa menjadi ustaz.  

"Kalau dipanggil ustaz, kayaknya belum. Banyak yang sudah belajar ke Mesir, khatam Quran, hafidz, mereka saja enggak mau dipanggil ustaz. Saya apalagi. Followersnya ustaz mungkin iya," lanjut Arie Untung. 

 

3 dari 3 halaman

Berbagi Pengalaman

Menurut Arie Untung, kehadirannya di berbagai kajian islami semata-mata hanya berbagi pengalaman. Pria 42 tahun itu mengaku telah merasakan perjalanan hijrah dari masa lalunya dan merasa perlu membagikannya pada orang banyak. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.